x

3 Bintang Inggris yang Bisa Direkrut Chelsea Guna Jalankan Rencana 'Maniak' Pochettino

Minggu, 5 November 2023 04:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris, Chelsea, bisa mendatangkan salah satu dari tiga pemain ini demi memanjakan rencana khusus Mauricio Pochettino di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa mendatangkan salah satu dari tiga pemain ini demi memanjakan rencana khusus Mauricio Pochettino di bursa transfer.

Chelsea wajib berbenah di semua sektor kalau memang berambisi ingin tampil lebih baik di Premier League. Mauricio Pochettino sendiri sudah punya rencana terkait hal ini.

Baca Juga

"Kita berada di Inggris. Sepak bola jaman sekarang ini memang mendunia, tapi tetap menjadi hal penting untuk menjaga budaya negara kita," ujarnya dilansir dari Tribal Football.

"Sangat penting untuk memiliki para pemain dari Inggris untuk menjaga budaya tersebut. Saya memang terbuka menerima pemain dari negara lain."

"Namun, kita harus menyadari bahwa kita di Inggris, di wilayah yang mengharuskan masyarakatnya untuk menghargai budaya setempat," tutupnya.

Dari komentarnya itu, Pochettino jelas berambisi untuk memenuhi skuad Chelsea dengan para pemain Inggris. Kebetulan, mereka sudah dikaitkan dengan tiga pemain dari negara tersebut.

Baca Juga

1. Ivan Toney

Chelsea sedang dikabarkan mengincar bomber Brentford yang bernama Ivan Toney. Toney sendiri memang kelahiran Northampton, Inggris.

Saat ini, sang pemain sudah berumur 27 tahun dan Brentford dikabarkan meminta tebusan 100 juta poundsterling untuk melepasnya.

Chelsea atau The Blues bakal mudah menggelontor dana sebanyak itu dengan bantuan pemilik mereka, Todd Boehly.

Masalahnya adalah, mereka mendapat saingan dari Arsenal dan Manchester United. Arsenal bakal jadi pelabuhan yang lebih menarik lantaran performa mereka sangat baik musim ini.

Baca Juga

1. Tammy Abraham

Tammy Abraham dilirik Chelsea.

Tammy Abraham merupakan bintang Chelsea pada 2016-2021. Namun, mereka lantas menjualnya ke raksasa Serie A Italia, AS Roma.

Meski sudah cukup lama berpisah, tapi belakangan ini The Blues kembali dikaitkan dengan striker kelahiran Camberwell, Inggris, itu.

Baca Juga

Terlebih lagi, Tammy sangat disukai oleh Mauricio Pochettino. Maka tak heran kalau The Blues menginginkan jasa yang dimiliki oleh sang pemain.

Dilansir dari Fichajes, Chelsea dikabarkan bersedia memberikan mahar sebesar 52 juta euro, atau setara dengan Rp875,5 miliar kepada Roma.

Mahar itu tentunya bakal sulit ditolak oleh AS Roma. Apalagi, tim berjuluk Giallorossi tersebut sudah punya nama-nama seperti Andrea Belotti dan Sardar Azmoun.

Miles Leaburn

Nama terakhir yang juga pernah dikaitkan dengan Chelsea beberapa waktu yang lalu adalah predator Charlton Athletic yang bernama Miles Leaburn.

Baca Juga

Menariknya, striker berumur 19 tahun kelahiran Bromley, Inggris, itu pernah menimba ilmu di Akademi Chelsea pada 2019.

Bersama Charlton musim ini, Leaburn berhasil mencetak enam gol dan menyumbang dua assist dari total 12 penampilannya.

Sang pemain juga memiliki tinggi 1,95 meter yang membuatnya sangat menakutkan dalam duel-duel udara di depan gawang lawan.

Berdasarkan Transfermarkt, Leaburn masih memiliki kontrak bersama Charlton sampai 30 Juni 2025. Ia punya harga jual 900 ribu euro.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAS RomaMauricio PochettinoTammy AbrahamLiga InggrisBrentfordBerita Bursa TransferIvan Toney

Berita Terkini