x

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Segera Umumkan 2 Pemain Baru, RANS Coret Eks Kapten Persebaya

Minggu, 5 November 2023 15:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Barito Putera usai Bagas Kaffa menjebol gawang PSS Sleman pada pekan tiga Liga 1 di Stadion Demang Lehman (Martapura), Jumat (14/07/23). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/24 makin memanas. Barito Putera mengonfirmasi akan umumkan dua pemain baru dalam waktu dekat.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan perlu lakukan perubahan diputaran kedua. Opsinya adalah menambah pemain baru dan minggu depan manajemen akan merilis secara resmi.

Hanya saja, RD enggan menyebut posisi bermain dan nama pemain baru yang akan diperkenalkan. Dia meminta fans sabar menunggu.

Baca Juga

“Putaran kedua ada pemain baru, satu dari akademi kami promosikan dan sudah debut (lawan Persita) akan ada dua lagi yang menyusul,” ujar RD.

“Satu nama akan segera dikenalkan dan satu lainnya menyusul akan diumumkan manajemen,” imbuhnya.

Sejauh ini, Barito Putera baru memperkenalkan pemain akademi yang dipromosikan yakni Abdul Aziz. Dia berposisi sebagai winger dan diberi kesempatan karena dinilai punya kemampuan di atas rata-rata. 

Baca Juga

Tim Laskar Antasari juga disebut akan melakukan perubahan pada komposisi pemain asing. Tiga nama yakni Makan Konate, Mike Ott dan Carli de Murga berpotensi didepak.

Ada rumor yang menyebutkan Barito mencari gelandang baru. Pemain Persebaya Surabaya, Ze Valente dan Cristian Hernandez asal Argentina jadi nama terdepan yang dikaitkan dengan tim asal Kalimantan Selatan.

Sementara itu, RANS Nusantara FC secara mengejutkan melepas salah satu bek tengah, Arif Satria. Mantan kapten Persebaya Surabaya itu akan dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga

“Selamat berjuang di tempat baru, semoga sukses dan mendapatkan performa terbaikmu,” demikian keterangan dari RANS soal Arif Satria.

Keputusan meminjamkan Arif Satria meninggalkan banyak pertanyaan. Sebab, RANS sejatinya tengah krisis bek tengah, menyusul cederanya dua pemain asing, Francisco Pereira atau Kiko dan Angelo Meneses.

Manajer RANS, Hamka Hamzah mengabarkan jika Angelo harus menepi selama dua bulan dan pulang ke Portugal untuk pemulihan. Sedangkan Kiko harus istirahat beberapa pekan.

Baca Juga

RANS belakangan dikaitkan dengan gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu. Dia disebut sudah mencapai kesepakatan dan tinggal diumumkan.

Hamka Hamzah pun tak menampik jika pihaknya akan mendatangkan pemain baru. Ada dua pemain yang kemungkinan bergabung dengan status pinjaman.

“Insa Allah ada penambahan pemain. Tapi coach Almeida sangat ketat untuk menambah pemain dan yang dia maupun masih bersama dan jadi andalan klub masing-masing,” jelas Hamka.

Baca Juga

“Insa Allah mungkin ada satu atau dua pemain yang bisa kita pinjam. Nanti juga ada seleksi ketat saat FIFA match day,” tuntasnya.

Rizky Pellu diproyeksikan sebagai pelapis untuk Mitsuru Maroka yang sedang cedera dan absen selama sebulan ke depan. 

Baca Juga
Bursa TransferPersebaya SurabayaBarito PuteraRans Nusantara FCLiga 1Arif SatriaTransfer PemainZe Valente

Berita Terkini