x

Pernah Bela Sevilla, Bomber Persis Solo Bicara Timnas Spanyol U-17 dan Sosok Marc Guiu

Minggu, 5 November 2023 15:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Sundulan penyerang Persis Solo, Fernando Rodriguez, ke gawang Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/23). (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Bomber Persis Solo, Fernando Rodriguez, bakal menyambangi penginapan Timnas Spanyol U-17 di Kota Solo jelang Piala Dunia U-17 2023.

Sebagai mantan pemain Sevilla, Fernando Rodriguez tak sabar menyambut bakat-bakat besar dari negaranya, terutama Marc Guiu.

Baca Juga

Nando, sapaan akrabnya, menjadi sosok yang gembira ketika Timnas Spanyol U-17 bermain di Kota Solo pada Piala Dunia U-17 2023. Spanyol berada di Grup C bersama Mali, Uzbekistan dan Kanada.

Nando yang sudah dua tahun menjadi warga Kota Solo bisa menonton dan mendukung bakat-bakat terbaik dengan lebih mudah. Nando bahkan punya rencana memberikan sambutan di penginapan secara langsung.

Baca Juga

Rombongan Timnas Spanyol U-17 saat ini sudah berada di Bali. Salah satu bintang yang dibawa Spanyol, yakni bomber muda Barcelona, Marc Guiu, sudah menikmati suasana yang ada di sekitaran Pantai Kuta.

Rombongan Timnas Spanyol akan tiba di Kota Solo pada Senin (06/11/23). Mereka menggunakan maskapai AirAsia untuk menempuh perjalanan udara selama 60 menit dari Bali menuju Solo.

Baca Juga

"Ini bagus untuk melihat mereka bermain di kota ini. Saya akan mengucapkan selamat datang pada mereka ketika sudah datang di sini, mungkin saya akan pergi ke hotel mereka karena aku memiliki beberapa teman di tim, saya bisa pergi ke sana untuk menyapa," kata Nando.

Nando sangat antusias mendukung Spanyol di Piala Dunia U-17 2023. Dia bisa memberikan dukungan selama fase grup karena Liga 1 2023-2024 sedang memasuki jeda FIFA Matchday.

Baca Juga

Nando tak akan datang sendirian. Di Persis Solo, ada beberapa sosok yang berasal dari Spanyol. Mulai dari David Gonzalez, Diego Bardanca hingga asisten pelatih Josep Ferre.

Sementara Moussa Sidibe mungkin juga akan datang namun sebagai suporter lawan. Meski pernah lama berkarier di Spanyol, Moussa Sidibe merupakan warga negara Mali.

Baca Juga

1. Bicara Kekuatan Timnas Spanyol U-17

Skuat Timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17

Nando mengaku buta peta kekuatan Grup C. Namun dia meyakini Kanada, Mali dan Uzbekistan bisa memberikan perlawanan yang sengit di setiap pertandingan.

"Sejujurnya saya tidak tahu kekuatan tim lain, apakah kuat atau tidak, tapi saya pikir ini grup yang kompetitif. Saya berharap Spanyol bisa menjadi juara grup dan melaju ke ronde berikutnya," tutur Nando.

Berbicara kekuatan Timnas Spanyol U-17, Nando cukup tahu sosok Marc Guiu. Ketika Lamine Yamal sedang melesat, Guiu muncul sebagai pahlawan kemenangan Barcelona atas Atletico Bilbao 1-0 di LaLiga 2023-2024.

Guiu menjadi pemain yang paling disorot di tengah kekecewaan publik karena Yamal tak ke Indonesia. Nando mengaku sudah menyaksikan gol yang dicetak Guiu ke gawang Bilbao.

"Ya, saya tahu dia karena saya melihat golnya di Barcelona. Mereka akan membawanya datang ke sini," ucap Nando.

Sebagai pemain yang pernah merasakan tampil di UEFA Europa League 2008-2009 bersama Sevilla saat berusia 20 tahun, Nando berharap Marc Guiu bisa terus berkembang. Ia berharap produk asli La Masia ini bisa mencapai kesuksesan tinggi sebagai pesepakbola.

"Saya pikir dia pemain yang bagus, pemain yang masih muda, memiliki banyak kesempatan dalam kariernya di masa depan. Saya berharap dia bisa tampil bagus di grup ini," papar Nando.

Spanyol akan mengawali pertarungan di Piala Dunia U-17 2023 grup C dengan melawan Mali. Duel ini bakal menarik karena kedua tim menjadi unggulan utama untuk lolos ke babak 16 besar dari Grup C.
 

Semen GresikPiala Dunia U-17Tim Nasional SpanyolFernando RodriguezMarc Guehi

Berita Terkini