x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Berburu Suksesor Benzema, Barcelona Gelisah

Senin, 6 November 2023 12:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pemain Palmeiras, Endrick Felipe. Foto: Instagram@endricki

INDOSPORT.COM - Kepergian Karim Benzema membuat Real Madrid masih belum menemukan pengganti sepadan terhadap kebutuhan striker bertipikal target man.

Sejauh ini, Carlo Ancelotti menerapkan striker "false nine" pada diri Rodrygo, Vinicius hingga Jude Bellingham yang nyatanya sukses menggaransi gol.

Baca Juga

Kendati demikian, kebutuhan terhadap striker bernomor 9 tetap jadi kewajiban untuk dipenuhi. Maka dari itu, Madrid kini terus berupaya mencarinya.

Jelang bursa transfer musim dingin dibuka Januari 2024 mendatang, Los Blancos terus dikaitkan dengan sejumlah nama striker muda yang potensial.

Baca Juga

Setelah Kylian Mbappe, kini muncul wonderkid asal Brasil. Namanya adalah Endrick Felipe Moreira De Souza yang tengah melejit performanya untuk Palmeiras.

Endrick musim ini telah bermain sebanyak 25 kali dalam kompetisi Serie A Brasil dan sudah menyumbangkan 10 gol serta 2 gol dalam 13 laga di Kejuaraan Paulista.

Baca Juga

Football Transfer melaporkan, bahwa klub raksasa Brasil itu mengizinkan wonderkid berusia 17 tahun itu pergi pada Januari 2024 nanti.

Tentu syaratnya tak gampang, karena klausul penebusan kontraknya mencapai 60 juta euro, tepat ketika usianya memasuki 18 tahun.

Baca Juga

Real Madrid disebut sudah menyetujui nominal tersebut. Namun, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu membayarnya secara bertahap.

Madrid setuju untuk membayar 35 juta euro lebih dulu sebagai uang muka, sedangkan 25 juta euro sisanya dibayarkan jika Endrick memenuhi klausul tertentu.

Baca Juga

1. Nasib Pemain Prancis

Clement Lenglet mencoba menghalau pergerakan Serhiy Sydorchuk, Rabu (03/11/21).

Sementara itu, Barcelona sedang gelisah dengan nasib salah satu pemainnya asal Prancis yang kini berlaga di Liga Inggris.

Barca disebut tengah khawatir terhadap perkembangan Clement Lenglet yang stagnan imbas belum mendapatkan kesempatan bermain di Aston Villa.

Padahal, Blaugrana berharap besar bek berusia 28 tahun itu mendapatkan tempat terbaik lantaran klub sudah tak sanggup memilikinya sesuai kontrak.

Alasan itu pula yang membuatnya dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada 2022/2023 dan berlanjut ke Aston Villa pada 2023/2024.

Spurs sebelumnya enggan mempermanenkan statusnya kendati tampil lugas di lapangan. Clement berkontribusi atas 2 assist dalam 26 laga Liga Inggris musim lalu.

Diario Sport kemudian melansir, bahwa situasi ini membuat Xavi Hernandez tengah berpikir untuk membawanya pulang ke Spanyol pada Januari 2024.

Masalah yang kemudian timbul adalah bahwa sang pemain tak lagi masuk ke dalam proyeksi tim. Sehingga, kegelisahan ini lantas muncul di benak Barca.

Tak mendapat menit bermain di Aston Villa plus minat klub yang tak ingin meminjam lebih panjang, dikhawatirkan menurunkan nilai transfernya secara keseluruhan.
 

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolClement LengletTransfer PemainEndrick Felipe

Berita Terkini