x

3 Transfer Kejutan yang Bisa Terjadi di Juventus pada Januari 2024

Kamis, 9 November 2023 04:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bisa jadi mendatangkan tiga pemain ini di bursa transfer Januari 2024 lantaran punya harga yang relatif murah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bisa jadi justru bakal mendatangkan tiga pemain ini di bursa transfer Januari 2024 lantaran punya harga yang relatif murah.

Juventus sejauh ini sangat santer dikaitkan dengan para gelandang ternama lantaran untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Paul Pogba dan Nicolo Fagioli.

Baca Juga

Beberapa gelandang yang kabarnya sedang mereka incar seperti Kalvin Phillips dari Manchester City dan Khephren Thuram dari OGC Nice.

Meski demikian, masih ada banyak sosok yang sudah dikaitkan dengan Si Nyonya Tua untuk Januari 2024 baik dari Italia maupun negara lain.

Berikut tiga nama murah yang sudah dikaitkan dengan Juventus, tapi rumor tentang mereka tidak terlalu santer diberitakan.

1. Lazar Samardzic

Juventus sudah membidik gelandang Udinese, Lazar Samardzic, dari bursa transfer musim panas 2023 yang lalu. Ternyata, belum lama ini rumor tersebut kembali naik.

Baca Juga

Samardzic sendiri masih memiliki kontrak bersama Udinese sampai 30 Juni 2026. Ia memiliki harga jual 20 juta euro berdasarkan Transfermarkt.

Sosok berumur 21 tahun itu jelas membutuhkan klub yang lebih besar untuk mempercepat perkembangan talenta yang dimilikinya.

Gazzetta melaporkan bahwa Juventus hanya ingin meminjamnya terlebih dulu dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Meski demikian, mereka belum melakukan upaya apapun untuk mendekati pemain kelahiran Jerman yang juga pernah dilirik Inter Milan itu.

Baca Juga

1. 2. Georgiy Sudakov

Heorhiy Sudakov, gelandang Shakhtar Donetsk asal Ukraina.

Sama seperti Lazar Samardzic, Georgiy Sudakov juga masih berumur 21 tahun. Ia saat ini memperkuat Shakhtar Donetsk dari Ukraina.

Terakhir kali rumor tersebut muncul ke permukaan berasal dari Fabrizio Romano, yang mengatakan bahwa Shakhtar siap menjual Sudakov lantaran krisis finansial.

Baca Juga

Romano juga menambahkan bahwa beberapa klub top Eropa sedang memantaunya, termasuk Juventus, yang belum lama ini mengirim scout untuk mengamatinya.

Georgiy Sudakov memiliki posisi natural sebagai gelandang serang. Namun, ia juga bisa diposisikan sebagai gelandang tengah dan gelandang kiri.

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual sang pemain untuk saat ini hanya 15 juta euro. Ia masih punya kontrak bersama Shakhtar Donetsk sampai 2028.

3. Riccardo Orsolini

Riccardo Orsolini saat ini memperkuat Bologna. Ia masih memiliki masa bakti bersama klub Italia tersebut sampai 30 Juni 2027.

Baca Juga

Sudah berumur 26 tahun, Orsolini bisa ditempatkan di tiga posisi, yakni winger kanan, winger kiri, dan gelandang kanan.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Si Nyonya Tua sedang fokus untuk mendatangkan Orsolini di bursa transfer Januari 2024.

Orsolini sendiri pernah membela Juventus pada 2017-2019. Artinya, ia bakal mudah beradaptasi kalau dipulangkan Juventus ke Turin.

Saat ini, sang pemain hanya punya harga jual 12 juta euro saja. Sehingga, mereka bisa membawanya pulang dengan relatif mudah.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaRiccardo OrsoliniBerita Bursa TransferLazar SamardzicGeorgiy Sudakov

Berita Terkini