x

Rekap Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan PSIS Semarang Pesta Gol, Persebaya Meringis

Kamis, 9 November 2023 21:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rekap hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 pekan ke-19, Kamis (9/11/23), Persija Jakarta dan PSIS Semarang pesta gol, Persebaya Surabaya justru harus meringis.

INDOSPORT.COM - Rekap hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 pekan ke-19, Kamis (9/11/23), Persija Jakarta dan PSIS Semarang pesta gol, Persebaya Surabaya justru harus meringis.

Barito Putera menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman. Di bawah guyuran hujan, Laskar Antasari mendominasi atas Bajul Ijo dan meraih kemenangan 2-0.

Baca Juga

Dua gol Barito dilesakkan oleh Mike Ott dan Renan Alves. Sejatinya Ernando kebobolan satu gol lagi pada menit-menit akhir, tetapi gol itu dianulir karena berbau offside.

Di kubu sebelah, PSIS Semarang pesta gol ke gawang Persita Tangerang, dalam laga yang dihelat di Stadion Jatidiri. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Gol pertama datang dari penggawa muda Tri Setiawan, memanfaatkan assist Taisei Marukawa. Sementara gol kedua dilesakkan oleh bek Lucas Gama Moreira.

Memasuki babak kedua, kolaborasi Tri Setiawan dan Taisei Marukawa lagi-lagi membuahkan gol. Lalu gol penutup datang dari Fredyan Wahyu. PSIS menang 4-0.

Baca Juga

Laga berikutnya antara RANS Nusantara FC vs Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol Matias Mier membawa Bhayangkara FC unggul lebih dulu di awal babak kedua, tetapi langsung dibalas Evandro Brandao melalui sepak penalti. RANS Selamat dari kekalahan.

Terakhir, Persija Jakarta berpesta gol ke gawang Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga. Empat gol langsung dilesakkan oleh para pemain lokal besutan Thomas Doll.

Gol pertama datang dari Witan Sulaeman, memanfaatkan umpan ciamik Ryo Matsumura. Persija Jakarta baru unggul 1-0 di babak pertama.

Baca Juga

Beranjak ke babak kedua, giliran Witan Sulaeman yang memberikan umpan manja hingga Hanif Sjahbandi catatkan namanya di papan skor. Persija memimpin 2-0.

Persija terus membombardir pertahanan Persikabo. Berkali-kali percobaan masih melebar, sampai akhirnya Muhammad Ferrari masuk ke ruang tembak dan mencetak gol ketiga.

Baca Juga

Macan Kemayoran belum puas. Umpan Maciej Gajos berhasil disambar Syahrian Abimanyu dan menghujam ke gawang yang dikawal Syahrul Fadil. SKor 4-0 untuk kemenangan Persija.

Dengan hasil ini, ada pergerakan di klasemen sementara Liga 1. PSIS naik ke posisi ketiga, sedang RANS Nusantara yang bermain imbang, kini naik ke peringkat kelima.

Barito Putera yang meraih kemenangan atas Persebaya akhirnya naik ke posisi ketujuh klasemen, dibayangi Persija di peringkat delapan.

Sementara Persebaya yang telah menelan empat kekalahan beruntun musim ini, kini terdampar di posisi 12 klasemen. Persita juga masih tertinggal di peringkat 15.

Baca Juga

Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC pekan ini harus tertahan di dasar klasemen sementara Liga 1. Jika tidak segera bangkit, kedua tim bisa terancam degradasi dan turun ke Liga 2.

Rekap Hasil Liga 1

Barito Putera 2-0 Persebaya Surabaya

PSIS Semarang 4-0 Persita Tangerang

RANS Nusantara FC 1-1 Bhayangkara FC

Persija Jakarta 4-0 Persikabo 1973

Baca Juga
Persebaya SurabayaBarito PuteraPersija JakartaPersita TangerangPersikaboRans Nusantara FCPSIS SemarangHasil PertandinganBhayangkara FCLiga 1Persikabo 1973Hasil Liga 1

Berita Terkini