x

4 Alasan Timnas Indonesia U-17 Bisa Bekuk Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 10 November 2023 09:03 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 bisa disaksikan via streaming di Vidio. (Foto: vidio)

INDOSPORT.COM - Ada beberapa alasan kuat mengapa Timnas Indonesia U-17 bakal mendulang kemenangan atas Ekuador di laga perdana Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 beberapa jam lagi bakal debut di panggung megah Piala Dunia U-17 2023. Ekuador menjadi ujian pertama pasukan Bima Sakti.

Baca Juga

Pertandingan perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/23) pukul 19.00 WIB.

Skuat Garuda Asia diprediksi bakal kesulitan dalam melawan salah satu wakil dari Benua Amerika tersebut.

Bukan tanpa alasan, Ekuador merupakan negara yang kerap melahirkan bibit pemain profesional yang bermain di kompetisi Eropa.

Mereka juga sudah memiliki mental berlaga di Piala Dunia U-17. Tercatat Ekuador sudah enam kali tampil di ajang bergengsi kelompok umur ini sebanyak enam kali.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 belum sama sekali merasakan pengalaman berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Di tahun ini, Skuat Garuda Asia juga lolos lewat "jalur hoki" karena ditunjuk FIFA untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Ekuador jelas tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja sebab tim asal Amerika Selatan itu dianggap sebagai negara terkuat di Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Meski begitu, bukan berarti Timnas Indonesia U-17 bakal tidak berkutik saat berjuang melawan Ekuador di laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT telah merangkum beberapa alasan kuat mengapa Timnas Indonesia U-17 diprediksi bisa menang atas Ekuador di Piala Dunia U-17 2023. Berikut rangkumannya:

Baca Juga

1. 1. Dukungan Puluhan Ribu Suporter

Suporter Timnas Indonesia yang menonton laga antara Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Dipilihnya Setadion Gelora Bung Tomo sebagai venue pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 tentu mengutungkan Timnas Indonesia U-17.

Kota Surabaya dikenal memiliki fans sepak bola yang sangat fanatik. Hal ini akan membuat motivasi Timnas Indonesia U-17 semakin bertambah, sekaligus menurunkan mental semangat pemain Ekuador.

Informasi terbaru yang didapat kalau tiket Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador sudah terjual habis. Itu berarti, pasukan Bima Sakti akan mendapatkan dukungan langsung dari puluhan ribu suporter di GBT.

2. Timnas Indonesia U-17 Sudah Lakukan Persiapan Serius

Lolos ke Piala Dunia U-17 2023 lewat jalur hoki membuat Timnas Indonesia U-17 tidak ingin menjadi bulan-bulanan negara kuat Asia, Eropa dan Amerika.

Hal ini membuat pasukan Bima Sakti sempat dikirim ke Jerman untuk melakoni pemusatan latihan. Dalam agenda TC tersebut, Arkhan kaka dkk sempat menjalani tujuh kali uji coba.

Dengan rincian hasil, menang dua kali atas VFL Osnabruecrk U-19 (2-1), dan SC Paderborn Youth U-17, U-19 (1-0).

Kemudian mereka imbang melawan SV Meppen U-17 (1-1) dan kalah dari Mainz U-19 (0-3), Eintracht Frankfurt U-19 (0-3), TSV Meerbusch (0-1), dan FC Koln U-17 (2-3).

3. Bima Sakti Sudah Pelajari Kekuatan Ekuador

Bima Sakti juga membeberkan apa saja yang dilakukannya selama persiapan, seperti melihat permainan calon lawannya Ekuador U-17.

Sejumlah video pertandingan calon lawannya itu sudah dia berikan kepada pemain-pemainnya untuk dibahas.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengaku optimistis anak didiknya mampu melewati pertandingan perdana Piala Dunia U-17 2023 dengan baik.

"Pemain dalam kondisi sehat dan siap memberikan yang terbaik pada Jumat nanti melawan Ekuador," katanya saat memimpin latihan di Lapangan C Kompleks Stadion GBT, Selasa (07/11/23) lalu.

"Kita sudah lihat dari video dan malam ini sudah kami bahas, jadi siapa-siapa saja yang akan kami awasi."

"Yang pasti mereka (Ekuador) adalah tim bagus," katanya kepada awak media sebelum latihan dimulai.

4. Ekuador Gugup Lawan Timnas Indonesia U-17

Ekuador bakal menjalani laga perdana melawan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 yang berlangsung Jumat (10/11/23) nanti.

Salah satu pemain bintang Ekuador U-17 Jairo Reyes gugup menjelang laga melawan tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) nanti.

“Di awal tentunya kami sedikit gugup dengan hasil di pertandingan pertama. Tetapi ini pertandingan 11 melawan 11,” katanya sebelum memulai latihan di Lapangan A Kompleks Stadion GBT.

“Namun saya yakin akan semakin baik setelah pertandingan pertama,” lanjut pemain klub Independiente del Valle U-20 ini.

EkuadorTimnas U-17Piala Dunia U-17Bima SaktiTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini