x

5 Eks Real Madrid yang Layak Dibawa Zinedine Zidane ke Manchester United

Jumat, 10 November 2023 21:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Andai resmi menukangi Manchester United, para mantan Real Madrid berikut layak dibawa Zinedine Zidane untuk mempermudah tugasnya di Old Trafford. Siapa saja mereka?

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Zinedine Zidane memang santer dikabarkan bakal gantikan posisi Erik ten Hag sebagai juru latih anyar Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, rapor Setan Merah di bawah arahan Erik ten Hag sepanjang musim 23/24 ini terbilang kurang memuaskan bahkan bisa dibilang buruk.

Pada laga teranyarnya, Manchester United harus telan kekalahan 4-3 kontra wakil Denmark, FC Copenhagen pada matchday keempat Liga Champions 23/24, Kamis (09/11/2023) dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini, Manchester United melorot ke dasar klasemen Grup A Liga Champions lewat raihan 3 angka. Sedangkan Copenhagen berada di tempat kedua dengan 4 poin.

Secara keseluruhan, ini merupakan kekalahan ke-9 Manchester United di semua ajang yang diikuti sepanjang musim 23/24.

Baca Juga

Berkaca dari rapor buruk tersebut, tak heran jika masa depan Erik ten Hag di Old Trafford kian tak menentu dan berpotensi besar di depak jelang kompetisi berakhir.

Andai benar-benar menunjuk Zidane, manajemen Man United layak menggaet para eks Real Madrid bekas anak asuh Zidane agar tugasnya sebagai pelatih di Old Trafford bisa lebih mudah.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas:

Karim Benzema (Al-Ittihad)
Nama pertama adalah Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini bisa jadi salah satu alternatif buat mempertajam lini depan Manchester United di era Zidane.

Meski sudah berusia 35 tahun, namun insting gol Benzema masih terlihat tajam dengan torehan 9 gol dari 16 pertandingan bersama Al-Ittihad.

Berbekal koneksi sesama pemain Prancis, peluang Manchester United menggaet Benzema jika menunjuk Zidane sebagai pelatih memang cukup besar.

Pasalnya, Benzema adalah penyerang utama yang tak tergantikan selama Zidane menukangi Real Madrid pada tahun 2016 hingga 2018 serta 2019 sampai 2021.

Baca Juga

1. Marcelo (Fluminense FC)

Karim Benzema dan Marcelo merayakan kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2021/2022 (REUTERS/Juan Medina)

Berikutnya ada Marcelo. Bek senior Brasil ini juga cocok jadi opsi buat menambal lini pertahanan Manchester United yang keropos akibat badai cedera.

Dengan usia yang sudah menginjak 35 tahun, namun pengalaman Marcelo masih bakal berguna buat membimbing pemain lain di skuat Setan Merah.

Baca Juga

Selain itu, kehadiran Marcelo juga membuat Raphael Varane bisa bereuni dan membangkitkan lagi aura kampiun Liga Champions di ruang ganti Manchester United.

Isco (Real Betis)
Sempat dilepas secara bebas transfer, namun secara ajaib Isco mampu terlahir kembali dan jadi sosok penting di lini tengah Real Betis.

Total sepanjang musim 23/24, pemain 31 tahun tersebut sudah tampil dalam 16 pertandingan dan mencetak tiga gol buat Betis di semua kompetisi.

Bahkan, Isco berhasil meraih 8 kali man of the match alias pemain terbaik buat Betis.

Baca Juga

Meski Manchester United punya banyak stok gelandang, namun kehadiran Isco yang sudah paham betul gaya bermain Zidane serta bisa bermain di berbagai posisi, bakal buat Setan Murah punya senjata mematikan.

Achraf Hakimi (PSG)
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Manchester United sedang krisis lini pertahanan lantaran banyak pemain belakang mereka yang absen akibat cedera.

Salah satu opsi yang layak didatangkan Manchester United untuk menambal pos tersebut adalah dengan menggaet Achraf Hakimi.

Meski tak lama bermain buat Real Madrid, namun pemain asal Maroko tersebut pernah rasakan tangan dingin Zidane pada musim 2017/18.

Dengan pengalaman tersebut, Achraf Hakimi diyakini bisa membantu Zidane membangun kembali era kejayaan Manchester United.

Baca Juga

2. Marco Asensio (PSG)

Marco Asensio, Vinicius Junior dan Dani Ceballos melakukan selebrasi di laga Real Madrid vs Celta Vigo. REUTERS/Juan Medina

Terakhir adalah Marco Asensio. Dilepas secara bebas transfer pada musim panas kemarin, performa gelandang 27 tahun tersebut masih terbilang oke bersama PSG.

Total dari tiga pertandingan yang dijalani, Marco Asensio mampu mencetak dua gol. Sama seperti nama-nama sebelumnya, Asensio adalah pemain yang sempat jadi andalan Real Madrid di era kepelatihan Zidane.

Berbekal jam terbang bersama Zidane dan kemampuan versatile miliknya, Manchester United bakal sangat beruntung jika bisa membawa Marco Asensio ke Old Trafford.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedZinedine ZidaneBerita TransferErik ten Hag

Berita Terkini