x

Barcelona Ancang-ancang Boyong Leroy Sane untuk Gantikan Raphinha

Jumat, 10 November 2023 14:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, ancang-ancang boyong Leroy Sane pada bursa transfer 2024 untuk gantikan Raphinha.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, ancang-ancang boyong Leroy Sane pada bursa transfer 2024 untuk gantikan Raphinha.

Barcelona menjadi salah satu tim Liga Spanyol yang akan melakukan perombakan di bursa transfer selanjutnya, termasuk gantikan Raphinha dengan Leroy Sane.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Barcelona kurang puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Raphinha pada awal musim ini, khususnya di Liga Spanyol.

Tercatat, Raphinha baru mengumpulkan perolehan 2 gol dan 1 assist dalam 8 pertandingan yang dilakoni dengan Barcelona di Liga Spanyol 2023-2024.

Di sisi lain, penampilan Sane bersama Bayern Munchen mampu membuat Barcelona tertarik untuk merekrutnya.

Pasalnya, Leroy Sane dianggap bakal menambah produktivitas gol Barcelona, terutama pada ajang Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Keadaan itu disebabkan oleh catatan yang ditorehkan Sane. Terbukti, winger berpaspor Jerman itu telah mengoleksi total 9 gol dan 5 assist di semua ajang.

Dilansir dari Fichajes, Leroy Sane kini telah masuk dalam daftar prioritas Barcelona untuk diboyong ke Camp Nou.

Kendati demikian, Bayern Munchen dilaporkan enggan untuk melepaskan Leroy Sane pada bursa transfer berikutnya.

Lantas, apa yang harus dilakukan Barcelona agar bisa membajak Leroy Sane dari Bayern Munchen di jendela bursa transfer yang akan datang?

Baca Juga

1. Tunggu Hingga 2025

Leroy Sane, pemain Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer, belum lama ini mengaku akan mempertahankan Leroy Sane sekuat tenaga.

Keadaan itu tidak terlepas dari catatan impresif yang dimiliki oleh Leroy Sane sejak didatangkan Bayern Munchen dari Manchester City pada 2020 lalu.

Baca Juga

Terbukti, Leroy Sane telah mengoleksi total 47 gol dan 42 assist dari 150 laga yang dilakoni dengan Bayern Munchen pada semua ajang.

Selain itu, Sane berhasil mempersembahkan 1 gelar juara Piala Dunia Antarklub, 3 trofi Liga Jerman, dan 2 Piala Piala Super Jerman.

Maka tak ayal jika Herbert Hainer berharap agar pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut bertahan di Bayern Munchen.

"Tentu saja saya berharap Leroy akan bertahan bersama kami untuk waktu yang lama, tidak ada keraguan tentang itu," ungkap Herbert Hainer dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano.

Baca Juga

Kendati demikian, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwasannya belum ada kejelasan soal perpanjangan kontrak Bayern Munchen dan Leroy Sane.

Padahal, agen Leroy Sane dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Bayern Munchen terkait perpanjangan kontrak.

Dengan demikian, bukan tidak mungkin apabila negosiasi tersebut tidak akan berhasil untuk terwujud. Hal tersebut tentunya akan membuka peluang Barcelona mengontrak Leroy Sane.

Pasalnya, kontrak Leroy Sane dengan Bayern Munchen akan berakhir pada 30 Juni 2025. Sehingga, Barcelona masih harus menunggu selama 2 tahun lagi.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLeroy SaneLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini