x

Bintang Timnas Polandia U-17 Tak Gentar dengan Kekuatan Jepang di Piala Dunia U-17

Sabtu, 11 November 2023 13:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain Tinnas Polandia U-17, Karol Borys. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Timnas Polandia U-17, Karol Borys, mengaku tidak khawatir dengan kekuatan Timnas Jepang U-17 yang akan dihadapi pada laga perdana Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/23).

Menurut Karol Borys, Timnas Jepang U-17 merupakan salah tim kuat di Piala Dunia U-17 2023, pasalnya secara permainan mereka terorganisir dengan baik dan dihuni banyak pemain berkualitas.

Baca Juga

Selain itu, Timnas Jepang U-17 memiliki modal yang cukup bagus untuk tampil di Piala Dunia U-17, pasalnya sebelumnya mereka berhasil meraih gelar juara pada Piala Asia U-17 2023.

Pada Piala Asia U-17 2023, Jepang U-17 keluar sebagai juara Piala Asia U-17 2023, usai mengandaskan Korea Selatan U-17 dengan skor 3-0. Meski demikian, hal itu tidak membuat Karol Borys khawatir.

Baca Juga

"Kita akan menghadapi Jepang dan mereka sangat terorganisasi, mereka juara Piala Asia, mereka cetak banyak gol, tentu kami tidak khawatir dengan lawan, tapi kami bersiap untuk bermain lebih baik," kata Karol Borys di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/11/23).

Selain Jepang, pada penyisihan Grup Piala Dunia U-17 2023 ini, Polandia akan bersaing untuk melangkah ke babak selanjutnya dengan tim kuat lainnya Argentina, dan Senegal.

Baca Juga

Menurutnya, meski tidak mudah untuk melangkah ke babak selanjutnya, namun dia bersama rekan-rekannya memiliki target untuk lolos dari fase Grup.

"Kami bisa katakan kami ingin lolos ke babak selanjutnya, tapi yang terpenting adalah mengembangkan bakat para pemain. Mereka adalah pemain bertalenta, tapi kami juga punya pemain talenta, jadi kami tidak khawatir," jelasnya.

Baca Juga

Polandia U-17 sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023 harus kehilangan empat pemainnya, pasalnya mereka harus dideportasi usai kepergok mabuk-mabukan.

Timnas Polandia sendiri sudah tiba di Indonesia pada Rabu (01/11/23) lalu. Namun mereka tak menuju Jawa Barat, melainkan ke Bali untuk adaptasi dan menjalani sejumlah laga uji coba.

Baca Juga

1. Ogah Komentari 4 Pemain Polandia yang Dideportasi

Pelatih Timnas Polandia U-17, Marcin Wlodarski. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Saat itu, staf pelatih Timnas Polandia merilis kabar mengejutkan bahwa empat pemainnya akan dipulangkan karena ketahuan mabuk-mabukan di Bali.

Media Polandia, Meczyki menyebut empat pemain yang dideportasi dari Indonesia yakni Oskar Tomczyk, Filip Wolski (Lech Pozna), Jan Bdzki (KS ód) dan juga Filip Rózga (Cracovia).

Karol Borys mengaku tidak ingin berkomentar terkait hal itu. Pasalnya dia bersama rekan-rekannya saat ini sudah fokus menatap pertandingan di Piala Dunia U-17 2023.

"Kami tak akan berbicara tentang itu lagi. Kami hanya fokus pada pertandingan," ucap pemain yang mengidolakan Lionel Messi ini.

Sementara itu, sebelumnya pelatih Polandia U-17, Marcin Wlodarski, mengaku sudah mengantongi kekuatan Timnas Jepang U-17 yang akan menjadi lawan tanding pasukannya.

Menurut Marcin Wlodarski, Timnas Jepang U-17 dihuni banyak pemain berkualitas di berbagai posisi, sehingga tak heran jika mereka mampu meraih gelar juara pada Piala Asia U-17 2023.

Meski demikian, Marcin Wlodarski mengaku sudah mengetahui cara bermain Timnas Jepang U-17. Sehingga, pada pertandingan nanti dia merasa optimis bisa mengatasi permainan lawan dan meraih hasil maksimal.

"Mereka punya banyak pemain bertalenta karena mereka juga juara di Piala Asia U-17, jadi kami punya banyak info tentang mereka dan saya tahu cara bermain mereka jadi kita bisa menang," kata Marcin Wlodarski.

Lebih lanjut Marcin Wlodarski menuturkan, sebelum pertandingan perdana Piala Dunia U-17 menghadapi Timnas Jepang U-17, dia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

Sehingga, dia merasa optimis pada pertandingan perdana Grup D anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya, sesuai dengan instruksi yang diberikan olehnya.

"Kami lakukan hal yang sama, kami lakukan apa yang biasa kami lakukan, semua tahu apa yang harus dilakukan dan saya percaya pemain," jelasnya.

JepangPolandiaPiala Dunia U-17Bola Internasional

Berita Terkini