x

Cara Persis Solo Bantu PSIM Lolos ke Liga 1, Berikan 2 Pemain Top

Minggu, 12 November 2023 18:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Persis Solo memberikan "bantuan" agar PSIM Yogyakarta bisa promosi ke Liga 1 2024-2025 dengan meminjamkan dua pemain.

INDOSPORT.COM - Persis Solo memberikan "bantuan" agar PSIM Yogyakarta bisa promosi ke Liga 1 2024-2025. Ada dua pilar penting Laskar Sambernyawa yang resmi menjadi anak asuh Kashartadi.

Skuat PSIM menjadi semakin mengkilap setelah dipinjami dua pemain oleh Persis Solo. Kedua pemain tersebut adalah Pancar Nur Widiastono dan Samuel Simanjuntak.

Baca Juga

Pancar Nur merupakan kiper yang mencatatkan lima penampilan di Liga 1 2023-2024. Ia tak pernah dimainkan lagi setelah Muhammad Riyandi pulih dari cedera lutut.

Selama enam kali membela Persis Solo di Liga 1, performa Pancar Nur mendapat pujian. Pancar Nur merupakan kiper modern yang bisa membantu build up serangan.

Pancar Nur dipinjamkan ke PSIM bersama Samuel Simanjuntak. Pemain berposisi full back ini sudah pernah menjadi bagian PSS Sleman, Persija Jakarta, Madura United hingga PSM Makassar.

Samuel kesulitan mendapat tempat inti karena Eky Taufik dan Faqih Maulana tampil bagus sebagai wing back. Persis Solo juga masih punya Gavin Kwan Adsit dan Chrystna Bhagascara untuk melapis keduanya.

Baca Juga

Samuel hanya bermain tiga kali sebelum kemudian dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta. Dengan kualitas yang dimiliki, Pancar dan Samuel punya kans besar masuk dalam starting eleven.

Manajer PSIM Yogyakarta, Razzi Taruna, mengatakan perekrutan para pemain baru ini merupakan hasil evaluasi selama putaran pertama. Pancar dan Samuel datang bersama Komang Aryantara (Bali United) dan Krisna Budianto (Persikabo 1973).

"Memang lini kiper merupakan hasil evaluasi besar kita juga. Dengan adanya cedera dan segala macam, kita harus mencari alternatif atas itu," kata Razzi Taruna.

"Mengenai Samuel, kita melihat sisi bek kiri kita masih ada ruang untuk kita perbaiki. Jadi kita datangkan yang berpengalaman. Dia juga sudah bermain di Liga 1. Jadi insyaallah Samuel bisa membantu PSIM jadi lebih baik," sambungnya.

Baca Juga

Sementara itu, Pancar Nur mengungkapkan kegembiraan bisa menjadi bagian dari PSIM. Pancar Nur tertantang membawa PSIM promosi ke Liga 1.

"Pastinya senang karena PSIM Jogja merupakan tim yang besar juga. Saya akan memberikan yang terbaik untuk PSIM Jogja dan semoga bisa membawa PSIM Jogja naik ke Liga 1," jelas Pancar Nur.

Baca Juga

Hal yang sama turut diungkapkan Samuel Simanjuntak. Ia menilai PSIM merupakan salah satu tim besar yang kini masih berada di kompetisi Liga 2.

Samuel sudah melihat perjalanan PSIM yang berusaha menembus kasta atas. Makanya, ketika ada opsi gabung PSIM, Samuel tak ragu untuk menerimanya.

"Meskipun berlaga di kasta kedua, saya melihat PSIM Jogja selalu berusaha untuk bisa naik ke kasta tertinggi. Bagi saya penting untuk mendapatkan kepercayaan pelatih dan semoga bisa turut membawa PSIM Jogja ke Liga 1," ungkap Samuel.

Di sisi lain, Persis Solo belum mengumumkan pemain baru setelah resmi melepas bomber asal Spanyol, Fernando Rodriguez. Sampai detik ini, belum ada pemain yang dirumorkan bakal ke Kota Solo.

Persis Solo justru mengumumkan status Edwin Klok. Sosok yang sebelumnya menjabat sebagai direktur olahraga Persis Solo itu sudah dilepas dari posisinya.

Persis Solo hanya memiliki waktu 14 hari lagi sebelum melakoni pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2023-2024 melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda pada 27 November 2023.

Baca Juga
PSIM YogyakartaPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini