x

Bedah Formasi Super Team Bayern Munchen Bersama Mbappe - Kane: Lewati Ronaldo-Benzema?

Senin, 13 November 2023 13:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Bedah kualitas super team klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, bersama Kylian Mbappe - Harry Kane, bisa lewati Cristiano Ronaldo - Karim Benzema?

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas super team klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, bersama Kylian Mbappe - Harry Kane, teringat nostalgia Cristiano Ronaldo - Karim Benzema?

Kylian Mbappe sempat menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2023 lalu yang mana Real Madrid, Liverpool, dan Manchester United sempat dirumorkan ingin menggaetnya.

Baca Juga

Awalnya sempat tak ingin meneken opsi perpanjangan kontrak, bintang asal Prancis itu pada akhirnya mau meneken opsi itu hingga 2025 nanti.

Real Madrid sendiri dikabarkan sudah mengibarkan bendera putih dalam perburuan penyerang berusia 24 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang terlepas rumor itu benar atau tidak.

Menariknya, Bayern Munchen ingin menggaet Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2024 nanti sebagaimana disabdakan oleh sang pelatih, Thomas Tuchel.

“Mbappe bebas (transfer) tahun depan? Ya, dia akan bermain bersama kami. Kylian adalah Kylian, dia sangat cerdas. Kami punya hubungan yang baik,” buka Thomas Tuchel.

Baca Juga

“Jika dia ingin ke Bayern, saya akan berangkat dan menjemputnya sendiri. Ketika Mbappe ingin sesuatu, dia mendapatkannya,” tutup pelatih berusia 50 tahun itu.

Tuchel dan Mbappe sendiri pernah bekerja sama saat pelatih asal Jerman itu masih menukangi Paris Saint-Germain (PSG) sebelum dipecat pada 29 Desember 2020 lalu.

Seandainya bergabung dengan Bayern Munchen, Kylian Mbappe akan menjadi rekan setim Harry Kane, yang tengah tampil menggelegar saat ini.

Lantas, bagaimana bedah kualitas super team Bayern Munchen bersama Kylian Mbappe-Harry Kane, apakah akan melewati Cristiano Ronaldo - Karim Benzema?

Baca Juga

1. Mbappe - Kane Bakal Jadi Ronaldo-Benzema 2.0

Dua mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema

Duet Kylian Mbappe dan Harry Kane tampaknya dapat mengingatkan para penggemar sepak bola dengan mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo - Karim Benzema.

Terlebih lagi, posisi mereka juga sama, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo berposisi asli sebagai penyerang sayap kiri, sedangkan Harry Kane dan Karim Benzema merupakan striker.

Baca Juga

Untuk urusan mencetak gol, sudah tak bisa dimungkiri bahwa Ronaldo tak perlu diragukan lagi kemampuannya dan begitu pula dengan Benzema.

Sinar Benzema memang sempat tertutupi oleh hadirnya Ronaldo mengingat striker asal Prancis itu lebih bertindak sebagai pelayan untuk megabintang berpaspor Portugal itu.

Selain jago menjebol gawang lawan, Karim Benzema juga merupakan striker yang mampu menjalankan link-up play dengan umpan-umpannya. Singkatnya, dia adalah striker yang juga piawai memberikan umpan.

Striker paket lengkap mungkin cocok menggambarkan Benzema yang juga sempat mencetak 44 gol dan 15 assists dalam 46 penampilan pada 2021/2022, musim di mana sang pemain memenangi Ballon d’Or sebagai bukti sinarnya makin terlihat setelah CR7 hengkang.

Baca Juga

Sosok itu juga mirip dengan Harry Kane yang sudah mencetak 17 gol dan 5 assists dalam 11 laga Liga Jerman dan melampaui rekor top skor Liga Jerman 2022/2023 lalu, Nicklas Fulkrug dan Christopher Nkuku (16).

Harry Kane sendiri juga sempat bahu membahu mengangkat winger kiri Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menjadi top skor pada 2021/2022 dengan 23 gol.

Sementara itu, Mbappe dan Cristiano Ronaldo pun juga merupakan dua tipe pemain yang tidak jauh berbeda, pintar menggocek dan punya kecepatan lari yang luar biasa.

Pria berusia 24 tahun itu sudah mencetak 15 gol dalam 15 pertandingan di semua ajang bersama Les Parisiens saat ini sehingga kemampuannya dalam menjebol gawang tak perlu diragukan lagi, seperti Ronaldo.

Selain itu, Mbappe juga mampu mengangkat performa Timnas Prancis hingga menjadi top skor Piala Dunia 2022.

Kombinasi Cristiano Ronaldo - Karim Benzema ini juga sempat menyumbangkan empat trofi Liga Champions bagi Real Madrid.

Maka dari itu, kualitas Kylian Mbappe dan Harry Kane sudah seharusnya tak perlu diragukan lagi bisa membuat penggemar nostalgia dengan Cristiano Ronaldo - Karim Benzema.

Dua figur yang sama-sama dapat diandalkan dalam mencetak gol dengan penyerang tengah yang mampu memberikan umpan serta winger kiri yang cepat dan punya dribel yang bagus, Kylian Mbappe - Harry Kane sungguh adalah cerminan Ronaldo - Benzema baru untuk tim Bayern Munchen. 

Baca Juga
Cristiano RonaldoBayern MunchenKarim BenzemaHarry KaneBola InternasionalLiga JermanKylian Mbappe

Berita Terkini