x

Timor Werner Siap Comeback ke Liga Inggris! Pilih Arsenal atau Manchester United?

Rabu, 15 November 2023 04:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Nama Timo Werner digosipkan bakal meramaikan bursa transfer musim dingin 2024 Liga Inggris (Premier League) setelah belum genap dua tahun pergi.

INDOSPORT.COM - Nama Timo Werner digosipkan bakal meramaikan bursa transfer musim dingin 2024 Liga Inggris (Premier League) setelah belum genap dua tahun pergi.

Sejumlah klub besar seperti Manchester United dan Arsenal langsung dihubungkan dengan eks striker Chelsea yang kini berbaju RB Leipzig tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari The Daily Mail pada Selasa (14/11/23), Werner kini sudah mengantongi izin dari klubnya untuk mencari pelabuhan baru di paruh kedua 2023/2024.

Menit bermain yang terbatas jadi alasan kenapa sang penyerang Jerman berniat keluar dari Red Bull Arena.

Tercatat baru ada baru ada 204 menit saja yang Werner mainkan di Liga Jerman. Di kompetisi lain pun tenaganya juga nyaris tidak terpakai dengan hanya ada jatah 30 menit tampil di Liga Champions.

Persaingan di lini depan Leipzig memang sangat ketat. Bintang baru Lois Openda lebih banyak dimainkan bersama Yussuf Poulsen dengan Xavi Simons dan Dani Olmo sebagai support.

Baca Juga

Di belakang keempatnya pun masih ada Benjamin Sekso dan kapten tim Emil Forsberg. Tidak heran kemudian jika Timo Werner yang memegang rekor gol terbanyak sepanjang masa Die Roten Bullen dengan 113 gol hanya jadi pelapis saja.

Werner padahal baru dibeli lagi oleh RB Leipzig dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 silam dengan biaya 20 juta Euro. Di musim pertamanya mudik, pemain yang kini berusia 27 tahun itu masih bisa mengemas 16 gol dari 40 penampilan lintas ajang.

Kini ia justru terancam merasan lagi alasan kenapa ia pindah dari Chelsea yakni minimnya apresiasi dan kesempatan dengan Liga Inggris menutut The Sun bisa menjadi tujuan.

Lampu hijau dari direksi Leipzig membuat Werner bisa segera melakukan negosiasi dengan Manchester United, Arsenal, atau klub manapun yang ia mau pada bursa transfer musim dingin nanti.

Baca Juga

1. The Gunners dan The Red Devils Butuh Penyerang

Timo Werner, pemain RB Leipzig. Foto: REUTERS/Russell Cheyne

Rouven Schroder selaku direktur olahraga RB Leipzig tidak menutupi fakta jika Timor Werner saat ini sedang tidak bahagia di klubnya.

Hanya saja menit bermain tidak bisa diberikan secara cuma-cuma hanya karena ada pemain merajuk. Itulah kenapa pihak klub bersedia memberikan jalan keluar dengan cara menunjukkan jalan menuju pintu keluar.

Baca Juga

"Kami memilih pemain dengan sangat berhati-hati. Kami hanya mau pemain yang bisa memberikan perbedaan," beber Schoder pada Spox.

"Timo sedang mengalami masa sulit dan kami akan terus mendukungnya. Dalam hidup tidak semuanya mudah. Jika memang ia ingin mencoba sesuatu yang lain maka kami siap mendengarkan," tambahnya.

Jika memang ingin kembali mengadu nasib di Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United bisa jadi klub baru yang cocok untuk Werner.

The Gunners butuh pemain yang lebih baik dari Gabriel Jesus yang baru punya satu gol liga musim ini dan akhirnya posisi striker utama kini direbut Eddie Nketiah.

Baca Juga

Sedangkan The Red Devils jauh lebih dalam keadaan membutuhkan mengingat mereka baru saja kehilangan Rasmus Hojlund untuk hitungan pekan karena cedera.

Padahal dengan bomber muda Denmark itu di starting XI saja mereka masih kesulitan bikin gol dengan sejauh ini baru ada satu gol tercipta dari barisan penyerang usai 13 pekan berjalan di Liga Inggris 2023/2024.

Baik Manchester United maupun Arsenal bisa mengajukan dulu proposal peminjaman pada RB Leipzig pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Nantinya bila performa Timo Werner dirasa memuaskan barulah negosiasi untuk pembelian permanen dibicarakan mengingat ia punya histori buruk bersama Chelsea dimana dirinya dianggap flop meski masih bisa mencetak 23 gol dan 21 assist dari 89 penampilan lintas ajang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalRB LeipzigLiga InggrisTimo WernerIndepth

Berita Terkini