x

3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Gasak Irak dan Pimpin Grup Kualifikasi Piala Dunia

Kamis, 16 November 2023 14:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Berikut ini adalah 3 alasan Timnas Indonesia bisa gasak Irak dan pimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: pssi.org)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 alasan Timnas Indonesia bisa gasak Irak dan pimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Basra International Stadium,  Kamis (16/11/23) pukul 21.45 WIB.

Baca Juga

Duel yang mempertemukan antara Timnas Indonesia menghadapi Irak bakal menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.

Hal tersebut dikarenakan Timnas Indonesia dan Irak bakal berjuang keras demi mengamankan poin maksimal dalam pekan ke-1 babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kendati demikian, Timnas Indonesia bisa menggasak Irak untuk bertengger di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, berikut 3 alasannya.

1. Diperkuat Banyak Pemain Keturunan

Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, bakal diperkuat banyak pemain keturunan dalam laga perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga

Beberapa pemain yang dimaksudkan adalah Elkan Baggot, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Elkan Baggot dan Rafael Struick merupakan nama yang digadang-gadang bakal menjadi tumpuan, mengingat kiprah keduanya di luar negeri.

Seperti diketahui, Elkan merupakan pemain yang mengantarkan Ipswich Town bertengger di urutan ke-2 di kasta kedua Liga Inggris. Sedangkan, Struick membantu ADO Den Haag di peringkat 4 kasta kedua Liga Belanda.

Maka tak ayal jika Elkan Baggot dan Rafael Struick bisa membawa pengalamannya untuk membantu Timnas Indonesia menang atas Irak di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga

1. 2. Pertahanan Irak yang Cukup Lemah

Selebrasi Para Pemain Timnas Irak

Lini pertahanan Irak merupakan salah satu area yang dilaporkan paling lemah dibandingkan dengan area lainnya.

Hal tersebut didukung dengan pernyataan yang diungkapkan oleh pengamat sepak bola Irak, Hamza Dawoud.

Baca Juga

Dilansir dari media Irak, Winwin, Hamza Dawoud menunjuk lini pertahanan Irak sebagai kelemahan yang bisa dimanfaatkan lawannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Lini pertahanan adalah yang terlemah dalam daftar tim Irak," ungkap Hamza Dawoud dikutip dari Winwin.

Dengan demikian, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berpeluang mengeksploitasi lini belakang Irak untuk meraih kemenangan.

3. Irak Tidak Bisa Diperkuat Pemain Bintangnya

Irak mempunyai beberapa pemain bintang, seperti Zidane Iqbal dan Danilo Al-Saeed, untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, termasuk saat melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Zidane Iqbal merupakan pemain jebolan akademi sepak bola yang dimiliki oleh Manchester United.

Sedangkan, Danilo Al-Saeed adalah winger yang pernah bermain untuk klub divisi 3 Liga Swedia, Sandvikens IF. Saat ini, ia membela klub kasta tertinggi Liga Norwegia, Sandefjord.

Hanya saja, Zidane Iqbal dan Danilo Al-Saeed diungkapkan oleh manajer Irak, Mahdi Karim, dilaporkan sedang mengalami cedera.

"Danilo Al Saeed akan absen memperkuat Irak di dua laga melawan Indonesia dan Vietnam karena cedera," ujar manajer Mahdi Karim.

Baca Juga
Piala DuniaIndonesiaIrakTimnas IndonesiaPiala Dunia 2026Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini