x

3 Hal yang Buat Pelatih Ekuador Harap Indonesia ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Kamis, 16 November 2023 11:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez, berharap Indonesia bisa lolos ke16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Ada tiga hal yang membuatnya senang jika tim besutan Bima Sakti tersebut lolos dari Grup A.

Baca Juga

Pertarungan Grup A masih sangat sengit. Ekuador, Maroko, Indonesia, dan Panama punya peluang sama besar untuk lolos ke 16 besar.

Ekuador hanya butuh hasil seri ketika bertemu Panama di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/11/23) malam, untuk mengunci tiket lolos babak 16 besar.

Sementara jika kalah dari Panama, mereka harus menunggu hasil Indonesia melawan Maroko yang laganya berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT) pada waktu bersamaan.

Diego Martinez mengaku belum berpikir sama sekali tentang babak 16 besar. Ia pun tak punya jawaban jika ditanya harus lolos bersama siapa dari Grup A.

Baca Juga

"Saya belum berpikir tentang ronde selanjutnya, kami hanya berpikir tentang pertandingan melawan Panama," ujar Diego Martinez, Rabu (15/11/23).

Namun jika diminta komentar tentang pertandingan Maroko melawan Indonesia, Diego Martinez menyebut kedua tim sama-sama punya kans untuk lolos.

Diego Martinez mengungkapkan tiga hal yang membuatnya mungkin berharap Timnas Indonesia U-17 lolos ke ronde selanjutnya. Ia bersama skuadnya merasa mendapat sambutan hangat di sini.

"Saya tidak tahu, semoga dan mungkin Indonesia, (karena) ini negara yang indah, sangat ramah, dan tentunya memiliki tim yang bagus," tutur Diego Martinez.

Diego Martinez pun membocorkan kekuatan utama dari Maroko. Tim yang mereka kalahkan dengan skor 2-0 ini memiliki sejumlah kelebihan.

Baca Juga

1. Bicara Kekuatan Maroko

Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

Keberhasilan mencetak dua gol tak membuat Ekuador menganggap lemah tim Maroko. Malahan, Diego Martinez memuji pertahanan mereka yang disebutnya sangat kuat.

"Maroko adalah tim yang bagus. Mereka memiliki pertahanan yang bagus, memiliki serangan balik dan transisi yang bagus," ungkap Diego Martinez.

Baca Juga

Dalam pertandingan di Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/23) lalu, Ekuador harus berjuang 62 menit untuk mencetak gol pertama lewat Michael Bermudez.

Gol kedua kembali dicetak Bermudez menit ke-90+3.

Hal itulah yang membuat Diego Martinez menyebut Maroko sebagai tim yang kuat dalam bertahan. Ekuador cukup beruntung karena bisa mengatasi delapan kali kesempatan sang lawan untuk mencetak gol.

"Jadi saya pikir hal terkuat dari Maroko adalah dari sisi bertahan dan transisi dalam bermain," jelas Diego Martinez.

Baca Juga

Sementara itu, terkait kesiapan timnya melawan Panama, Diego Martinez menyebut para pemain memiliki masa persiapan yang bagus.

"Panama adalah tim yang sangat bagus. Kami pernah melawan mereka juga. Saya pikir mereka akan tampil impresif dalam pertandingan ini," jelas Diego Martinez.

"Mereka butuh tiga poin, tapi kami juga butuh tiga poin, jadi kami telah mempersiapkan dengan sangat baik. Kami berharap bisa mendapatkan tiga poin," lanjut Diego Martinez.

Situasi di klasemen sementara Grup A, Ekuador memimpin dengan koleksi 4 poin. Kemudian Maroko mengikuti dengan 3 poin, Indonesia punya 2 poin, dan Panama punya 1 poin.

Baca Juga
EkuadorPiala Dunia U-17Bola InternasionalTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini