x

Bedah Rotasi Lini Depan Inter Milan Jika Gaet Artem Dovbyk

Jumat, 17 November 2023 19:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Bedah rotasi lini depan raksasa Liga Italia, Inter Milan, usai gaet Artem Dovbyk di jendela bursa transfer yang akan datang. (Foto: gironafc)

INDOSPORT.COM - Bedah rotasi lini depan raksasa Liga Italia, Inter Milan, usai gaet Artem Dovbyk di jendela bursa transfer yang akan datang.

Inter Milan menjadi salah satu tim Liga Italia yang bergerak aktif di bursa transfer 2024, termasuk mendatangkan Artem Dovbyk dari Girona.

Baca Juga

Ketertarikan Inter Milan tersebut tidak terlepas dari penampilan apik Artem Dovbyk bersama Girona di semua ajang.

Tercatat, Dovbyk telah mengoleksi total 8 gol dan 5 assist dari seluruh pertandingan yang dijalani sejak bergabung dengan Girona pada 6 Agustus 2023.

Catatan yang ditorehkan Artem Dovbyk di atas membuat Girona memuncaki papan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini, mengungguli Real Madrid dan Barcelona.

Oleh sebab itu, Inter Milan mulai melirik gelandang berpaspor Ukraina tersebut untuk diboyong ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Keadaan itu selaras dengan keinginan Inter Milan yang membutuhkan sosok bomber anyar, walaupun telah memiliki Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Pasalnya, Inter Milan bakal ditinggalkan oleh 2 bomber yang direkrut pada bursa transfer musim panas lalu, Marko Arnautovic dan Alexis Sanchez.

Hal tersebut dikarenakan Marko Arnautovic hanya dipinjam dari Bologna hingga 30 Juni 2024. Begitu juga dengan Alexis Sanchez yang dikontrak 1 tahun.

Apabila Inter Milan sukses menyelesaikan transfer Artem Dovbyk, maka ada sedikit perubahan di lini depan Nerazzurri. Berikut kami telah merangkum formasinya:

Baca Juga

1. Formasi Inter Saat Artem Dovbyk Datang

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Susunan pemain lini depan Inter Milan diprediksi akan sedikit berubah ketika Artem Dovbyk berhasil didaratkan pada bursa transfer 2024.

Hal tersebut dikarenakan Artem Dovbyk diyakini bakal menjadi salah satu pemain yang berpengaruh di Inter Milan.

Baca Juga

Terlepas dari itu, Yann Sommer akan tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang Inter Milan pada musim depan.

Keadaan itu juga disebabkan oleh penampilan cemerlang Sommer yang menorehkan 8 kali clean sheet dari 12 laga yang dilakoni dengan Inter Milan di Liga Italia 2023-2024.

Sementara itu, lini belakang Inter Milan diyakini akan tetap diisi oleh Alessandro Bastoni, Benjamin Pavard, dan Francesco Acerbi.

Stefan de Vrij dan Yann Bisseck akan berada di bangku cadangan. Pasalnya, De Vrij dianggap kalah kuat dengan Francesco Acerbi. Sedangkan, Yann Bisseck kurang jam terbang.

Baca Juga

Bergeser ke lini tengah, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, dan Henrikh Mkhitaryan akan tetap jadi favorit. Mereka akan ditopang oleh Denzel Dumfries dan Federico Dimarco.

Lini depan menjadi bagian yang akan sedikit berubah dengan kedatangan Artem Dovbyk ke Giuseppe Meazza.

Artem Dovbyk diperkirakan bisa menggeser Marcus Thuram menjadi tandem Lautaro Martinez di posisi ujung tombang.

Pasalnya, statistik yang dimiliki oleh Artem Dovbyk lebih baik dari Marcus Thuram, yang baru mengoleksi 4 gol di Liga Italia. Sehingga bomber kelahiran Cherkasy pada 21 Juni 1997 tersebut akan menjadi duet Lautaro Martinez di lini depan Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa TransferArtem Dovbyk

Berita Terkini