x

Rumor Transfer Inter: Incar Mutiara Boca Juniors, Fix Bajak Artem Dovbyk

Jumat, 17 November 2023 20:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rumor bursa transfer raksasa Liga Italia, Inter Milan, mulai dari incar mutiara Boca Juniors, Nicolas Valentini, dan fix bajak Artem Dovbyk. Foto: Reuters/Agustin Marcarian

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer raksasa Liga Italia, Inter Milan, mulai dari incar mutiara Boca Juniors, Nicolas Valentini, dan fix bajak Artem Dovbyk.

Inter Milan menjadi salah satu klub Liga Italia yang bakal bergerak aktif di bursa transfer 2024, termasuk gaet Artem Dovbyk dan Nicolas Valentini yang menjadi andalan Boca Juniors.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan kedatangan Artem Dovbyk dan Nicolas Valentini akan menambah kedalaman skuad Inter Milan.

Dilansir dari Cult of Calcio, datangnya Valentini disiapkan agar Inter Milan tidak kebingungan saat kehilangan 2 beknya.

Seperti diketahui, terdapat dua bek Inter Milan yang sudah memasuki usia tidak muda lagi, yakni Francesco Acerbi dan Stefan de Vrij.

Saat ini, Acerbi sudah berusia 35 tahun. Sedangkan, De Vrij telah memasuki angka 31 tahun. Maka, perlu ada perombakan di lini belakang.

Baca Juga

Persiapan Inter Milan untuk membangun lini belakang yang kuat sudah terlihat saat mendatangkan Yann Bisseck dari Aarhus GF pada bursa transfer musim panas lalu.

Sosok Nicolas Valentini cukup layak jadi incaran Inter Milan, karena sang pemain telah menyumbangkan 1 gol untuk Boca Juniors di musim 2022-2023.

Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, bisa mendapatkan tanda tangan Nicolas Valentini dengan mahar hingga 7 juta euro, atau ditaksir setara Rp116,9 miliar.

Selain Nicolas Valentini, Inter Milan telah memutuskan untuk membajak Artem Dovbyk dari Girona di bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Tertarik pada Dovbyk

Artem Dovbyk, pemain Girona FC. (Foto: gironafc)

Inter Milan menetapkan nama Artem Dovbyk sebagai target untuk lini serangnya pada bursa transfer Januari 2024.

Dilaporkan oleh FC Inter News, nama penyerang milik Girona itu menarik atensi Inter Milan seiring penampilan apiknya musim ini.

Baca Juga

Sejak bergabung klub berjuluk Gironistes itu pada musim panas 2023 kemarin, Artem Dovbyk mampu mencetak total 7 gol dari 13 pertandingan.

Berkat sumbangsihnya itu, Girona berhasil menjadi menduduki puncak klasemen Liga Spanyol 2023/2024 mengangkangi Real Madrid dan Barcelona.

Performanya yang gemilang pun menarik atensi Inter yang membutuhkan suntikan tambahan untuk lini serangnya di sisa musim ini.

Tim berjuluk La Beneamata itu membutuhkan penyerang baru meski telah memiliki Marcus Thuram dan Lautaro Martinez yang tengah moncer.

Baca Juga

Nantinya, Dovbyk diproyeksikan untuk menggantikan Marko Arnautovic yang justru lebih banyak dibekap cedera sejak bergabung pada musim panas 2023 kemarin.

Andai Dovbyk bergabung, maka Inter kabarnya akan mengembalikan Arnautovic ke Bologna mengingat statusnya sebagai pemain pinjaman.

Namun usaha Inter memboyong penyerang Ukraina itu bisa saja menemui jalan terjal. Kabarnya, Girona tak ingin melepas pemainnya di pertengahan musim.

Mau tak mau Inter Milan harus siap mengeluarkan dana besar agar pendirian Girona runtuh dan Artem Dovbyk bisa diboyong ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa TransferArtem DovbykNicolas Valentini

Berita Terkini