x

Rumor Transfer Juventus: Pantau Youssouf Fofana, Pertahankan Paul Pogba?

Jumat, 17 November 2023 16:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, sajikan berita dipantaunya Youssouf Fofana hingga dipertahankannya Paul Pogba.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, sajikan dipantaunya Youssouf Fofana hingga dipertahankannya Paul Pogba.

Juventus dilaporkan membidik gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana, pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Hal ini juga tak lepas dari kopongnya lini tengah Bianconeri setelah Paul Pogba dan Nicolo Fagioli akan dihukum larangan bermain buntut kasus doping dan berjudi.

Si Nyonya Tua sendiri sebelumnya diklaim juga membidik dua gelandang lain, yaitu Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur) dan Rodrigo De Paul (Atletico Madrid).

Namun, Youssouf Fofana sendiri muncul sebagai salah satu gelandang yang turut dipertimbangkan Juventus untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Football Italia sendiri melaporkan bahwa Juventus telah mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau sang gelandang untuk dinilai apakah sang pemain layak untuk direkrut nanti.

Baca Juga

Gelandang berusia 24 tahun itu memang tengah menunjukkan performa fantastis bersama Monaco hingga membantu timnya itu bersaing untuk memeprebutkan gelar Liga Prancis 2023/2024 ini.

Ketertarikan Si Nyonya Tua padanya menunjukkan bahwa Juve memang memandang Fofana sebagai salah satu aset berharga untuk bisa menambah amunisi di lini tengah di pertengahan musim nanti.

Menurut Transfermarkt, valuasi Youssouf Fofana saat ini berada di angka 25 juta euro atau sekitar 434,54 miliar rupiah.

Di sisi lain, apakah Juventus benar-benar ingin mempertahankan Paul Pogba setelah divonis menggunakan doping?

Baca Juga

1. Paul Pogba Minta Dipertahankan Juventus?

Paul Pogba, pemain Juventus. (Foto: juventus)

Paul Pogba sebagaimana diketahui terkena kasus menggunakan doping setelah terbukti mengonsumsi zat testosteron yang sebenarnya dilarang di sepak bola.

Setelah dites ulang (counter analysis), hasilnya tetap sama yang mana Paul Pogba tetap positif menggunakan zat terlarang itu.

Baca Juga

Oleh sebab itu, mantan gelandang Manchester United saat ini masih dibekukan sementara dari skuad Massimiliano Allegri.

Bahkan, gelandang berpaspor Prancis tersebut terancam larangan bermain antara dua sampai empat tahun tergantung apakah sang pemain menyadari perbuatannya mengonsumsi doping atau tidak.

Akan tetapi, agen Paul Pogba, Rafaela Pimenta, malah meminta dukungan dari Juventus dalam proses hukum meskipun tentu saja Bianconeri sejatinya lebih dirugikan.

"Pogba? Kami sedang mengusahakan segala sesuatunya. Sebagai pengacara, saya tahu ini adalah persoalan yang harus diselesaikan di ranah hukum. Namun, saya masih punya harapan,” kata Rafaela Pimenta dikutip dari Juve FC.

Baca Juga

"Saya selalu merasa dekat dengan Paul. Dia adalah bagian hidup saya, dan saya sangat bersyukur dengan bagaimana dia memperlakukan kami," ujarnya.

Pimenta secara tersirat mengungkapkan harapannya agar Juventus mau membantu dalam proses hukum, tetapi dengan banyaknya kerugian yang diberikan sang pemain, Bianconeri tentu pastinya punya pertimbangan sendiri.

Oleh sebab itu, Juventus seharusnya tetap teguh dengan pilihannya bisa mengakhiri kontrak Paul Pogba agar bisa mencari gelandang baru pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti.

Maka dari itu, tak heran apabila Juventus juga membidik gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana, sebagai pengganti Paul Pogba nanti.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaLiga ItaliaBerita TransferYoussouf Fofana

Berita Terkini