x

Tim Scouting Eropa Terpukau Jehan Pahlevi, Wonderkid Persija di Piala Dunia U-17

Jumat, 17 November 2023 19:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Indonesia U-17, Jehan Pahlevi. (Foto: Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Tim scouting Eropa, EK Scouting terpukau permainan Jehan Pahlevi, wonderkid Persija Jakarta yang tampil brilian bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 baru saja menuntaskan fase penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Skuat besutan Bima Sakti mencatatkan hasil imbang saat melawan Ekuador dan Panama.

Baca Juga

Arkhan Kaka menjadi bintang dengan torehan masing-masing satu gol ke gawang Ekuador dan Panama. Kedua laga berakhir dengan skor 1-1.

Namun berikutnya, Timnas Indonesia U-17 harus mengakui kekalahan saat berjumpa Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/23) malam, dengan skor 3-1.

Satu-satunya gol Timnas ke gawang Maroko dilesakkan oleh Nabil Asyura. Apresiasi juga untuk kiper Ikram Al Giffari yang melakukan banyak penyelamatan di Piala Dunia U-17.

Namun, bukan tiga nama di atas yang mendapat pantauan dari tim pencari bakat. Laman Twitter EK Scouting justru mengulas pemain yang berposisi sebagai winger, Jehan Pahlevi.

Baca Juga

Jehan Pahlevi selalu menjadi starting line up pilihan Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023, berduet dengan Arkhan Kaka di lini serang.

Jehan Pahlevi memang memiliki tendangan kaki kiri yang baik, sehingga ia ditempatkan sebagai winger kanan. Pemain 17 tahun itu juga bisa mengisi pos gelandang serang.

Bahkan, EK Scouting juga tidak sungkan untuk menyebut gaya bermain Jehan Pahlevi mirip dengan bintang Chelsea, Cole Palmer.

Baca Juga

1. Jehan Pahlevi Dipuji Talent Scouting Eropa

Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Foto: LOC WCU17/FAL)

Laman EK Scouting mengulas profil Jehan Pahlevi, winger Persija Jakarta yang mencuri perhatian di Piala Dunia U-17. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari sang pemain.

"Jehan Pahlevi adalah pemain sayap kanan yang terkenal karena kehebatan teknisnya. Ia memiliki visi dan kemampuan passing yang luar biasa, ia sering menciptakan peluang."

Baca Juga

"Dengan kelincahannya dan pengambilan keputusan yang cepat, Jehan bisa melewati ruang sempit dan membongkar pertahanan. Fleksibilitas darinya membuat dia bisa jadi playmaker."

"Kemampuannya berkreasi luar biasa. Dia memiliki ketajaman untuk menemukan celah di pertahanan dan menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya."

"Visinya di lapangan luar biasa. Ia memiliki kemampuan untuk antisipasi pergerakan rekan setim dan mengidentifikasi celah di pertahanan lawan. Ia bisa mengubah jalannya permainan," ulas laman EK Scouting.

Meski begitu, ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki Jehan jika ingin naik ke level yang lebih tinggi, termasuk jika ia ingin melebarkan sayap ke luar negeri.

Baca Juga

"Salah satu aspek yang bisa dia fokuskan adalah mengembangkan lagi kakinya yang lemah. Ini akan menjadikannya pemain yang lebih fleksibel dan tidak dapat diprediksi."

"Hal lain yang perlu ditingkatkan adalah kemampuan umpan panjang, agar dia bisa mendistribusikan bola secara efektif dalam jarak yang lebih jauh," tulis EK Scouting lagi.

"Sempurnakan kemampuan finishing dan pengambilan keputusan di saat-saat kritis, tentu akan membantu membuat lebih banyak peluang untuk mencetak gol."

"Terakhir, tingkatkan kinerja di lapangan, intensitas, stamina, dan keterlibatan saat bertahan, hal ini akan membuatnya menjadi pemain yang lebih berharga," tukasnya.

Baca Juga
Persija JakartaTimnas U-17Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Talent ScoutingBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17Jehan Pahlevi

Berita Terkini