x

Bintang AS Roma Jadi 'The Chosen One' Manchester United untuk Gantikan Harry Maguire

Sabtu, 18 November 2023 09:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dikabarkan tengah memantau pemain AS Roma yang bernama Gianluca Mancini sebagai suksesor Harry Maguire pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan tengah memantau pemain AS Roma yang bernama Gianluca Mancini sebagai suksesor Harry Maguire pada bursa transfer 2024.

Manchester United tampaknya sudah mengambil keputusan serius untuk mendepak Harry Maguire di Januari mendatang. Sebab, dari hari ke hari, incaran mereka untuk sektor bek tengah makin banyak.

Baca Juga

Sekarang, melansir dari Romanista, Setan Merah sedang mencoba untuk menjajaki perekrutan bek AS Roma andalan Jose Mourinho yang bernama Gianluca Mancini.

Meskipun berperan sebagai bek tengah, tapi Mancini juga mampu berkontribusi dalam serangan. Selama membela Roma, ia sudah mencetak 9 gol dan 8 assist.

Roma atau Giallorossi sendiri diyakini siap melepas pemain berumur 27 tahun tersebut pada Januari kalau ada proposal sekitar 30-35 juta euro yang datang.

Roma yang saat ini masih kesulitan di Serie A Italia, dinilai sedang butuh dana besar untuk belanja pemain. Sehingga, mereka akan dengan senang hati melepas Mancini dengan harga yang disebutkan.

Baca Juga

Rencananya, Manchester United sendiri akan menandemkan Gianluca Mancini dengan Raphael Varane atau Lisandro Martinez di lini belakang skuad Erik ten Hag.

Artinya, jelas Harry Maguire sudah tidak memiliki tempat di dalam tim tersebut. Besar kemungkinan Maguire akan menyusul Jadon Sancho angkat koper dari Old Trafford di Januari.

Meski demikian, untuk saat ini Manchester United belum melakukan langkah apapun untuk mendekati Mancini. Namun, ada kemungkinan mereka berhasil mendapatkannya.

Ada kemungkinan Mancini setuju untuk pindah lantaran Roma masih terpuruk. Secara finansial, Manchester United juga lebih baik dari klub penghuni Olimpico itu dan bisa memberinya fasilitas yang lebih baik.

Baca Juga

1. Sir Jim Ratcliffe Ingin Rombak Skuad Man United

Sir Jim Ratcliffe ingin menjual 4 pemain Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe sudah makin dekat untuk membeli saham Manchester United sebanyak 25 persen. Ia dikabarkan bakal turun langsung ke sektor kualitas klub tersebut, termasuk perekrutan pemain.

Sebanyak empat pemain diyakini bakal menjadi korban kedatangan rival Sheikh Jassim tersebut. Mereka adalah Jadon Sancho, Casemiro, Anthony Martial, dan Antony.

Baca Juga

Jadon Sancho jelas sudah tidak punya tempat di skuad Erik ten Hag dan sang pemain pun tampaknya tidak keberatan untuk hengkang pada Januari.

Borussia Dortmund, Chelsea, dan Barcelona sudah sama-sama dikaitkan dengannya, begitu pula dengan klub-klub dari Arab Saudi.

Namun, Sancho masih belum mengambil keputusan terkait ke mana dirinya akan berlabuh usai meninggalkan Manchester United.

Casemiro sendiri juga tak terlalu bersinar musim ini lantaran dirinya sering dihantam cedera. Hal ini membuat pihak manajemen membukakan pintu keluar untuknya.

Baca Juga

Jim Ratcliffe juga sudah terbuka untuk melepasnya, lantaran ia menganggap Casemiro merupakan salah satu pembelian gagal bagi Manchester United.

Anthony Martial juga musim ini tidak banyak memberikan kontribusi yang nyata bagi Setan Merah. Karena hal tersebut, ia hanya menjadi pilihan ke-2 setelah Rasmus Hojlund.

Terakhir, Antony juga memiliki nasib yang sama seperti Martial. Ia musim ini bahkan tidak mampu mencetak gol atau assist.

Dengan penjualan sampai empat pemain, Sir Jim Ratcliffe berharap Manchester United bisa mendapatkan pengganti yang lebih tepat pada bursa transfer, guna kembali kompetitif di semua kompetisi.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaLiga InggrisHarry MaguireGianluca ManciniBerita Bursa TransferSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini