x

Rumor Transfer Liga 1: Yoyok Sukawi Jawab Status Pengganti Delvin Rumbino di PSIS

Sabtu, 18 November 2023 19:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024 sudah berakhir.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024 sudah berakhir. PSIS tak akan mencari sosok pengganti untuk Delvin Rumbino.

PSIS hanya pasrah menerima situasi yang dialami Delvin Rumbino. Mantan gelandang PSM Makassar ini dipastikan akan menepi hingga akhir Liga 1 2023-2024 karena cedera lutut di kaki kanan.

Baca Juga

Pengumuman dari tim medis PSIS Semarang ini hanya selang beberapa hari setelah euforia kedatangan Evan Dimas Darmono. Awalnya, Evan Dimas direkrut sebagai opsi pengganti Luthfi Kamal yang dilepas ke Bali United.

Kini, Evan Dimas malah masuk dalam daftar opsi pemain berposisi gelandang bertahan. Makanya, Yoyok Sukawi memastikan PSIS tak akan mencari tambahan gelandang lagi.

"Di posisi itu ada Dewangga, Evan Dimas, Tri Setiawan, Nunung (Azyah Nur Faizin Madilesa) dan masih ada (Boubakary) Diarra juga," jelas Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi juga menyebut pemain dari PSIS U-20 bisa dimaksimalkan jika situasi terdesak. PSIS U-20 kini sedang mengikuti Elite Pro Academy (EPA) U-20.

Baca Juga

Nunung yang disebut sebagai salah satu opsi merupakan pemain dari PSIS U-20. Ia sudah jadi cadangan empat kali di Liga 1 2023-2024 dan dimainkan beberapa menit pada laga melawan Bhayangkara FC.

"Kita di U-20 juga masih ada banyak. Jadi tidak ada (pengganti Delvin)," ucap Yoyok Sukawi.

Setelah keberhasilan mendatangkan Evan Dimas Darmono dari Arema FC, Yoyok Sukawi memastikan tim kepelatihan sudah puas dengan skuat menuju sisa putaran kedua.

Yoyok Sukawi menyebut satu-satunya pemain yang diinginkan Gilbert Agius adalah Ramadhan Sananta. Bomber asal Kepulauan Riau itu tampil bagus bersama tim nasional dan Persis Solo.

Namun, Laskar Sambernyawa memastikan Ramadhan Sananta tak dilepas. Bomber 20 tahun masih terikat kontrak hingga akhir musim 2024-2025.

Baca Juga

"Kalau Ramadhan enggak dikasih ya mending enggak usah nyari saja, karena yang dicari cuma itu (Sananta)," ungkap Yoyok Sukawi.

Saat ini, PSIS Semarang fokus untuk mengembalikan level kebugaran Evan Dimas. Gelandang asal Surabaya itu datang ke Semarang dalam situasi baru sembuh dari sakit.

Evan Dimas sudah beberapa hari ini menjalani latihan khusus di Semarang. Ia menjalani latihan penguatan di gym agar siap bersaing di Liga 1 2023-2024.

"Manajemen sudah berbicara soal Evan Dimas. Mereka meminta Evan untuk pelan-pelan memulihkan kondisinya. Dia pemain baik. Kita harus melihat. Kita harus membantu untuk fit lagi dan bergabung ke tim," jelas pelatih PSIS, Gilbert Agius.

PSIS Semarang masih memiliki waktu untuk memulihkan kebugaran Evan Dimas. PSIS baru akan bertanding lagi pada Minggu (26/11/23), melawan Persebaya Surabaya.

Laga ini belum pasti digelar sesuai jadwal karena Persebaya masih tak bisa memakai Gelora Bung Tomo (GBT). Sebelum bertemu PSIS, Persebaya sudah mengajukan penundaan jadwal pertandingan melawan Persis Solo.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merestui perubahan jadwal dari 2 November 2023 menjadi 13 Desember 2023. Saat ini PSIS masih menanti informasi resmi dari Persebaya dan PT LIB.

Baca Juga
PSIS SemarangLiga 1Yoyok SukawiBerita Liga 1

Berita Terkini