x

2 Alasan Bryan Mbeumo Jadi Solusi Tepat Lini Depan Manchester United

Selasa, 21 November 2023 20:34 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag terlihat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada dua alasan yang membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, layak melirik Bryan Mbeumo di bursa transfer mendatang.

Manchester United pernah sedemikian ditakuti saat dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Salah satu penyebabnya adalah mereka punya pemain sayap mengerikan.

Baca Juga

Pada masanya, Man United pernah memiliki seorang Cristiano Ronaldo, yang sering dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik sepanjang masa. Sayang, sang pemain akhirnya dipinang Real Madrid pada 2009 dengan mahar yang memecahkan rekor transfer pada masanya.

Menariknya, meski ditinggalkan Cristiano Ronaldo, kekuatan Man United tak berkurang. Hal ini dikarenakan Setan Merah berhasil mendapatkan pengganti sepadan, yakni Antonio Valencia.

Pemain asal Ekuador ini mungkin tak seterkenal Cristiano Ronaldo. Namun, ia tetap merupakan salah satu pemain sayap terbaik yang pernah dimiliki Setan Merah. 

Didatangkan dengan mahar 16,5 juta pounds dari Wigan Athletic, Antonio Valencia menjelma menjadi salah satu pemain terpenting Man United. Sang pemain tak jarang melakukan tusukan dan melepas umpan terobosan ciamik yang memanjakan ujung tombak Setan Merah, Wayne Rooney.

Baca Juga

Selepas Antonio Valencia, Man United tak lagi memiliki pemain sayap mumpuni. Bahkan, Antony, yang didatangkan dengan memecahkan rekor transfer Man United, belum menyumbang satu gol pun musim ini.

Situasi ini ditengarai menjadi salah satu biang kerok bapuknya Man United musim ini. Tanpa pemain sayap yang cakap, sang ujung tombak, Rasmus Hojlund, tampak kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Dengan demikian, perburuan pemain sayap kelas dunia semestinya menjadi prioritas Man United dalam bursa transfer mendatang. Salah satu nama yang bisa dilirik adalah pemain Brentford, Bryan Mbeumo.

Lantas, layakkah Bryan Mbeumo menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Antonio Valencia di Man United? Berikut ulasan INDOSPORT.COM.

Baca Juga

1. 2 Alasan Mbeumo Cocok Main di MU

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

Alasan utama Bryan Mbeumo cocok bermain di Man United adalah produktivitas yang ditunjukkannya saat membela Brentford.

Pemain yang baru berusia 24 tahun ini telah mencetak 19 gol dan 17 assist dalam 85 pertandingan di Liga Inggris untuk klub berjuluk The Bees tersebut.

Baca Juga

Musim ini sendiri, Bryan Mbeumo telah menyarangkan 6 gol di Liga Inggris pada musim ini. Tercatat, hanya Erling Haaland, Mohamed Salah, Son Heung-min, Jarrod Bowen, dan Callum Wilson yang mencetak gol lebih banyak ketimbang Bryan Mbeumo.

Jika dibandingkan dengan Man United, statistik Bryan Mbeumo jelas superior. Pasalnya, top skor Man United musim ini, Rasmus Hojlund, "hanya" mampu menyarangkan 5 gol sejauh ini.

Rasmus Hojlund bahkan belum mampu mencetak satu gol pun di Liga Inggris. Ini membuat Bryan Mbeumo seolah menjadi angin segar bagi lini depan Man United.

Adapun alasan kedua berkaitan dengan rencana Man United mendatangkan Ivan Toney. Dibandingkan rekan setimnya di Brentford tersebut, Bryan Mbeumo jelas lebih menjanjikan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Ivan Toney belum mencatatkan satu pun penampilan di Liga Inggris musim ini akibat larangan bertanding. Hal ini akan membuatnya kesulitan mengejar torehan gol Bryan Mbeumo saat kembali merumput Januari mendatang.

Ivan Toney juga masih banyak diminati oleh klub lain, yang membuat Man United mesti sikut-sikutan untuk bisa mendatangkannya.

Dibandingkan Ivan Toney yang merupakan spesialis ujung tombak, Bryan Mbeumo juga lebih versatile. Pemain Timnas Kamerun ini bisa diturunkan baik sebagai sayap maupun sebagai goal getter di depan gawang.

Lantas, akankah Man United menjajaki peluang mendatangkan Bryan Mbeumo pada bursa transfer mendatang? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBrentfordBerita Transfer

Berita Terkini