x

Jawaban Bojan Hodak soal Persib Bandung Datangkan Pemain Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 21 November 2023 15:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan jawaban mengenai peluang timnya mendatangkan pemain yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Bojan Hodak, memberikan jawaban mengenai peluang timnya mendatangkan pemain yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Menurut pelatih asal Kroasia ini, secara permainan mereka yang tampil di Piala Dunia U-17 2023 merupakan pemain pilihan dan tentunya memiliki kualitas. Namun, mayoritas menurutnya belum siap untuk tampil di level profesional dan masih butuh jam terbang.

Baca Juga

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 2023 diselenggarakan di Indonesia. Ada empat venue yang menjadi tempat pertandingan yakni Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kabupeten Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Selain itu, Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki babak 16 besar. Stadion Si Jalak Harupat di Bandung sendiri hanya digunakan untuk penyisihan grup hingga 16 besar.

"Mereka masih anak-anak, mereka belum bisa bermain di level profesional," kata Bojan Hodak, Selasa (21/11/23).

Mantan pelatih PSM Makassar ini tak menampik, ada beberapa pemain yang sudah layak untuk bermain di level profesional. Meski demikian, Bojan Hodak belum memiliki rencana untuk merekrut dari tim peserta Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung lebih memilih untuk mendatangkan pemain yang sudah berpengalaman.

"Mungkin ada beberapa (yang sudah layak main di profesional) di tahap ini, tapi saya rasa belum. Kami mencari seseorang yang sudah punya pengalaman," ucap Bojan Hodak.

Persib Belum Belanja Pemain Baru

Sejauh ini, Persib belum mendatangkan pemain anyar untuk menambah kekuatan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, meskipun sudah dua pemain dilepas.

Dua pemain yang sudah dilepas oleh Persib yakni Eriyanto dan I Putu Gede. Keduanya, berpisah dengan skuad Maung Bandung dengan status yang berbeda.

Baca Juga

Eriyanto meninggalkan skuad Maung Bandung untuk bergabung dengan tim peserta kompetisi Liga 2, PSPS Riau dengan status pinjaman. Sedangkan I Putu Gede, sepakat mengakhiri kerjasama dan kembali ke Bhayangkara FC.

Sehingga, dengan dilepasnya Eriyanto dan I Putu Gede, untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 Persib kekurangan pemain yang berposisi bek kanan.

Baca Juga

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, bicara mengenai peluang Persib Bandung mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih terkait kebutuhan tim termasuk pemain anyar untuk mengarungi putaran kedua.

Baca Juga

Lebih lanjut, Umuh menuturkan bahwa pelatih diberikan keleluasaan untuk menentukan komposisi pemainnya. Sebab, mereka mengetahui apa saja kekurangan yang ada di dalam tim.

"Itu semua saya serahkan pada pelatih, saya tidak campur tangan dengan siapa yang diganti, pelatih setor nama ke manajemen dan kita tidak hasut siapa yang harus dicoret atau masuk," kata Umuh Muchtar.

"Tidak ada saya ikut campur, nanti dibilang intervensi (kalau ikut campur). Tidaklah, saya serahkan semuanya, siapa pemain itu pilihan pelatih," ucap Umuh Muchtar menambahkan.

Menurut Umuh Muchtar, jika sudah ada pemain yang resmi direkrut oleh skuad Persib Bandung di Liga 1, manajemen pasti bakal mengumumkannya. Sehingga, pihaknya meminta semua pihak sabar menunggu.

Baca Juga
Persib BandungLiga 1Berita Liga 1Bojan Hodak

Berita Terkini