x

3 Alasan Mehdi Taremi Mustahil Bergabung Inter Milan di Bursa Transfer Januari

Jumat, 24 November 2023 18:38 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya, ada 3 alasan yang membuat klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mustahil mendatangkan Mehdi Taremi pada bursa transfer Januari. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada 3 alasan yang membuat klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mustahil mendatangkan Mehdi Taremi pada bursa transfer Januari.

Kebutuhan Inter Milan akan penyerang mumpuni membuat klub berjuluk Nerazzurri tersebut mengincar striker FC Porto, Mehdi Taremi, pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Saat ini, Simone Inzaghi hanya memiliki 2 penyerang yang telah memberikan kontribusi signifikan, yakni Marcus Thuram dan Lautaro Martinez. Sementara, penyerang lainnya, Marko Arnautovic, masih menepi akibat cedera.

Masa bakti bomber berusia 31 tahun itu bersama Porto sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas 2024 nanti yang mana ia tak berminat untuk memperpanjang kontraknya.

Dengan demikian, Inter Milan punya dua opsi untuk mendatangkan Mehdi Taremi. Opsi pertama adalah mendatangkan sang pemain pada bursa transfer Januari dengan konsekuensi membayar harga sesuai yang diminta FC Porto.

Sementara, opsi kedua adalah mendatangkan Mehdi Taremi pada bursa transfer musim panas, saat sang pemain bisa didatangkan ke Giuseppe Meazza secara cuma-cuma.

Baca Juga

Di sisi lain, kebutuhan mendatangkan Mehdi Taremi kian mendesak setelah datangnya tawaran dari Real Madrid untuk memboyong Lautaro Martinez.

Klub raksasa Spanyol tersebut dipastikan akan memberikan penawaran besar-besaran, mengingat kualitas yang dimiliki pemain asal Argentina tersebut.

Di tengah kondisi ini, Inter Milan mesti segera mengambil keputusan, apakah akan mendatangkan Mehdi Taremi pada bursa transer musim dingin atau musim panas.

Namun, berdasarkan laporan terakhir, upaya Inter Milan mendatangkan Mehdi Taremi pada bulan Januari mendatang rupanya hampir mustahil. 

Baca Juga

1. 3 Alasan Mehdi Taremi Mustahil Bergabung pada Januari

Mehdi Taremi (Iran) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Maroko di laga Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Sempre Inter, setidaknya ada 3 alasan yang membuat Mehdi Taremi hampir tidak mungkin bergabung ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Alasan pertama, FC Porto dipastikan tidak akan mudah melepas pemain andalan mereka. Meski kontrak Mehdi Taremi berakhir pada Juni tahun depan, bukan berarti FC Porto akan merelakannya dengan mudah.

Baca Juga

Apalagi, saat ini FC Porto tengah bersaing ketat dengan Benfica dan Sporting CP untuk menguasai Liga Portugal. Kontribusi Mehdi Taremi tentunya diharapkan oleh klub berjuluk Dragoes alias Sang Naga tersebut.

Memang, musim ini Mehdi Taremi tak segacor musim lalu. Pemain yang bersinar saat Piala Dunia 2022 ini baru mencetak 3 gol dan 3 assist untuk FC Porto di semua kompetisi musim ini.  

Bagaimanapun, FC Porto masih berharap pada Mehdi Taremi, yang sukses membukukan 31 gol dan 14 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Adapun alasan kedua berkaitan dengan harga yang dipatok FC Porto untuk sang pemain. Dragoes diketahui mematok harga 5-6 juta euro bagi klub yang meminati Mehdi Taremi.

Baca Juga

Jumlah ini sesungguhnya amat kecil bagi Inter Milan, mengingat harga pasar sang pemain saat ini masih berada di angka 25 juta euro.

Namun, dengan kondisi finansial Inter Milan yang tengah kacau balau, sulit bagi mereka untuk mendatangkan pemain anyar jika tidak berstatus gratisan.

Sementara, alasan ketiga berkaitan dengan munculnya minat untuk merekrut Mehdi Taremi dari klub Liga Arab Saudi. 

Seperti diketahui, klub-klub dari Liga Arab Saudi gemar belanja jor-joran untuk mendatangkan pemain impian. Usia Mehdi Taremi yang sudah menginjak 31 tahun juga dinilai lebih cocok untuk bermain di Liga Arab Saudi ketimbang di Liga Italia yang persaingannya sangat ketat.   

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferMehdi TaremiIndepth

Berita Terkini