x

3 Bintang di Piala Afrika 2024 yang Bisa Dipantau Inter Milan untuk Tambah Kekuatan Sisa Musim

Jumat, 24 November 2023 07:13 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang di Piala Afrika 2024 bakal banyak dipantau oleh sejumlah klub top Eropa untuk direkrut pada musim dingin ini, salah satunya mungkin Inter Milan.

Saat ini seluruh klub khususnya klub-klub besar yang memiliki banyak pemain bintang dari Benua Afrika bakal ketar-ketir, menyusul akan segera dimulainya turnamen antara negara Benua Hitam, Piala Afrika 2024.

Baca Juga

Piala Afrika 2024 akan digelar di Pantai Gading pada 14 Januari 2024 mendatang. Turnamen ini kerap mendapat kritikan dari para pelatih di sepak bola Eropa, lantaran digelar pada pertengahan musim.

Bagi kompetisi sepak bola di Eropa pertengahan musim adalah masa-masa krusial dan sedang padat-padatnya untuk mengejar poin.

Sehingga mereka bisa dirugikan karena pemain bintang andalan tim yang berasal dari Benua Afrika bakal meninggalkan klub, untuk berjuang membela negaranya di turnamen bergengsi di konferasi CAF itu.

Tetapi di sisi lain, Piala Afrika juga menjadi berkah tersendiri bagi para klub agar mudah menjaring para bintang potensial, untuk diboyong di jendela transfer musim dingin nanti.

Baca Juga

Inter Milan misalnya, mereka membutuhkan tenaga tambahan di paruh musim agar menjaga kualitas kedalaman skuad, demi tidak oleng dalam perburuan gelar musim ini.

Sebab Nerazzurri saat ini memuncaki klasemen Liga Italia dengan 31 poin, selisih dua angka saja dengan Juventus di peringkat ke-2. Apabila Inter Milan terpleset satu laga saja, maka Bianconeri siap mengkudeta.

Oleh sebab itu Inter Milan perlu menambah pemain baru, yang bisa dicari di Piala Afrika 2024 yang digelar pada awal tahun depan. Berikut ini tiga pemain yang bisa dibidik La Beneamata.

Baca Juga
 

1. Mohammed Kudus

Mohammed Kudus (kiri) berduel dengan Leandro Trossard di laga West Ham vs Arsenal. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Inter Milan memang punya banyak stok di sektor gelandang tengah, tetapi mayoritas saat ini mulai dimakan usia sebut saja Henrikh Mkhitaryan (34), Davy Klaassen (30) dan Hakan Calhanoglu (29). 

Simone Inzaghi pun perlu segera mencari tambahan pemain di sektor tengah, guna melakukan regenerasi.  Salah satu gelandang yang bisa dipantau di Piala Afrika 2024 adalah Mohammed Kudus.

Pemain milik West Ham United itu bisa jadi orang yang tepat untuk menambah kreativitas dan daya gedor dari second line. David Moyes pastinya tidak bersedia melepas Kudus dalam waktu dekat.

Namun, dia bakal menjadi tambahan yang bagus untuk tim asuhan Simone Inzaghi jika menunjukkan performa yang solid bersama Ghana di Piala Afrika. 

Terem Moffi

Terem Moffi adalah seorang striker muda asal Nigeria. Moffi sudah mengoleksi 12 caps bersama Timnas Nigeria dengan raihan 4 gol. Bermain di Piala Afrika 2024 berpeluang menambah pundi-pundi gol untuk negaranya.

Sebab ia sedang dalam top performa bersama klubnya, OGC Nice di Liga Prancis. Moffi dikenal sebagai pemain yang tangguh dan memiliki bakat besar dalam mencetak gol.

Sehingga membuatnya dianggap sebagai pemain potensial yang bisa mencapai popularitas selevel dengan Victor Osimhen.

Moffi menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Nice pada musim ini. Penyerang berusia 24 tahun tersebut sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari 12 pertandingan di Ligue 1.

Edmond Tapsoba

Inter Milan juga perlu meningkatkan kekuatan di lini belakang, agar tak mudah ditembus lawan untuk menjaga takhta puncak klasemen. 

Edmond Tapsoba pun bisa jadi jawaban jika Inter Milan menginginkan bek tangguh. Pemain bertahan berusia 24 tahun itu tampil mengesankan bersama Bayer Leverkusen dan menjadi pemain penting di lini belakang Burkina Faso.

Pada musim ini, Tapsoba sudah memainkan 15 pertandingan dengan mencetak dua gol untuk Leverkusen. Manchester United bahkan sudah lebih dulu memantaunya.

Inter MilanPiala AfrikaLiga Italia

Berita Terkini