x

Bungkam Brasil 3-0, Argentina Langsung Bidik Jerman di Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 24 November 2023 22:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kegembiraan para pemain Argentina usai mengalahkan Brasil 3-0 dan lolos ke semifinal pada laga laga 8 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jumat (24/11/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina U-17 berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Dunia U-17. Tim Tango muda berhak lolos usai menaklukkan Brasil U-17 dengan skor telak 3-0.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, kick off laga Argentina vs Brasil sempat tertunda 30 menit karena hujan deras turun.

Baca Juga

Imbas hujan yang cukup deras membuat lapangan Jakarta International Stadium tergenang. Alhasil membuat pertandingan harus tertunda menunggu situasi lapangan bisa menggelar pertandingan.

Saat kick off berlangsung, Argentina dan Brasil memang sempat menunjukkan penampilan saling jual beli serangan. Namun Argentina mampu unggul lebih dahulu lewat Claudio Echeverri di menit 28.

Skor 1-0 bertahan hingga 45 menit babak pertama. Berlanjut pada babak kedua Argentina kembali tampil dominan.

Pada babak kedua, Brasil seakan tidak berdaya menghadpai tekanan Argentina. Terlebih Echeverri tampil gemilang, terbukti dirinya berhasil menambah dua gol di laga ini masing-masing di menit 58 dan juga 71.

Baca Juga

Brasil mencoba memperkecil ketertinggalan di sisa waktu yang ada, tapi upaya mereka tak ada yang membuahkan hasil. Laga tuntas untuk kemenangan Argentina 3-0.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Argentina Diego Placente menilai pertandingan melawan Brasil sangat sulit. Namun dirinya cukup bahagia akhirnya bisa melewati hadangan Brasil.

“Sebenarnya untuk Brasil adalah lawan yang sangat berat. Tetapi kami berhasil melewati di babak 8 besar ini,” ucap Diego Placente saat ditemui selepas laga.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi kami bisa melewatinya,” tambah dia.

Hasil ini memastikan Argentina lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Tim Tango sudah ditunggu Jerman yang melaju usai menaklukkan Spanyol 1-0.

Baca Juga

Menanggapi Jerman yang bakal menjadi calon lawannya, Diego Placente tak mau menganggap remeh Jerman. Sebab bagi dia Jerman memiliki permainan yang bisa menyulitkan.

“Untuk Jerman adalah lawan kedepan kami dan cukup sulit. Tetapi kami mencoba melakukan yang terbaik untuk kedepannya.”

“Kami memang belum melihat bagaimana Jerman bermain, tetapi kita lihat selanjutnya bagaimana,” tukas dia.

ArgentinaBrasilPiala DuniaJakarta International Stadium (JIS)Stadion JIS

Berita Terkini