x

3 Potensi Lineup Gelandang Inter Milan usai Kedatangan Donny van de Beek

Minggu, 26 November 2023 15:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Bedah tiga potensi lineup klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, yang terus dikaitkan dengan gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Bedah tiga potensi lineup klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, yang terus dikaitkan dengan gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Melansir dari Mirror, Donny van de Beek sudah secara terang-terangan ingin secepatnya hengkang dari Manchester United lantaran jarang dimainkan.

Baca Juga

"Saya ingin bermain lagi. Manajer sudah mengambil keputusan yang berbeda sekarang. Kami punya skuad yang besar dan bukan hanya saya yang bisa pergi," ujarnya.

"Kita lihat bagaimana di Januari nanti. Saya benar-benar ingin bermain. Kalau bukan di Manchester United, ya di klub lain," tutupnya.

Inter Milan menjadi salah satu klub yang terus dikaitkan dengannya untuk bursa transfer Januari 2024. Kita lihat bagaimana jadinya lini tengah Nerazzurri usai kedatangan Van de Beek.

1. Jadi Pengganti Henrikh Mkhitaryan

Donny van de Beek memiliki posisi natural sebagai gelandang tengah. Inter Milan punya Henrikh Mkhitaryan di posisi tersebut.

Baca Juga

Namun, Mkhitaryan sendiri sudah berumur 34 tahun. Meski rumornya kontrak sang pemain bakal diperpanjang, tapi usia yang uzur tidak akan membuatnya diandalkan dalam jangka panjang.

Alhasil, Donny van de Beek bisa menggantikan posisinya sebagai gelandang tengah dalam formasi 3-5-2 bersama Nicolo Barella dan Hakan Calnanoglu.

Calhanoglu tetap berperan sebagai gelandang bertahan. Sehingga, Van de Beek bisa bekerja sama dengan Barella untuk bermain lebih maju.

Atau, ia bisa juga dipasang sebagai gelandang bertahan bersama Calhanoglu, tapi hal tersebut akan mengubah taktik Simone Inzaghi.

Baca Juga

1. 2. Bersama Calhanoglu Jadi Gelandang Jangkar

Hakan Calhanoglu akan sangat terbantu dengan kehadiran Donny van de Beek di Inter Milan.

Donny van de Beek juga bisa dipasang sebagai gelandang bertahan. Dalam skuad utama Inter Milan, Hakan Calhanoglu selalu menjadi pilihan untuk sektor tersebut.

Kalau Van de Beek mendapat prioritas untuk bertahan, maka ia bisa menjadi duet Calhanoglu, dengan posisi keduanya di antara Nicolo Barella.

Baca Juga

Ini akan mengubah sistem permainan Inter Milan menjadi lebih bertahan, lantaran mereka jadi memiliki dua gelandang jangkar.

Namun, setidaknya dua pemain tersebut tetap memiliki kapasitas untuk menyerang. Jadi, perubahan pola permainan Inter tidak akan mengganggu apapun.

Kalau Inzaghi menggunakan taktik ini, maka formasi Inter Milan bakal terlihat seperti 3-2-3-2.

3. Menjadi Gelandang Serang

Selain gelandang bertahan dan tengah, Donny van de Beek juga bisa diposisikan sebagai gelandang serang atau playmaker.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan dari torahan 41 gol saat membela Ajax Amsterdam dari total 175 penampilannya bersama klub Eredivisie Belanda itu.

Kalau Simone Inzaghi menggunakan taktik ini, maka Van de Beek bisa diposisikan di depan dua gelandang tengah, yakni Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella. Dengan skema tersebut, formasi Inter Milan akan terlihat seperti 3-4-1-2.

Intinya, kehadiran Donny van de Beek bakal sangat dibutuhkan untuk kreativitas lini tengah klub tersebut.

Baca Juga
Manchester UnitedInter MilanHakan CalhanogluSimone InzaghiLiga ItaliaNicolo BarellaDonny van de BeekBerita Liga Italia

Berita Terkini