x

Mason Mount Cedera Lagi, Man United Siap Jadikan Kobbie Mainoo Starter vs Everton

Minggu, 26 November 2023 14:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Partai pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League) antara Everton vs Manchester United bisa jadi kesempatan bagi Kobbie Mainoo memainkan laga pertamanya musim ini. (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Partai pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League) antara Everton vs Manchester United bisa jadi kesempatan bagi Kobbie Mainoo memainkan laga pertamanya musim ini.

Gelandang muda The Red Devils tersebut dikabarkan oleh Manchester Evening News bakal masuk dalam tim yang berangkat ke Merseyside untuk menjalani laga pada hari ini, Minggu (26/11/23).

Baca Juga

Ketersediaan Mainoo bak oase di padang pasir bagi Manchester United yang baru saja mendapat kabar bahwa Mason Mount harus memperpanjang masa rehatnya.

Mount diklaim mengalami kemunduran dalam proses pemulihan cedera betisnya yang sebelum ini sudah mewajibkan ia menepi selama sebulan lebih.

Mainoo pun akhirnya difavoritkan untuk menggantikan posisi Mount di skuad nanti meski musim ini belum sedetikpun merumput bersama tim senior Manchester United.

Di jeda internasional November 2023 lalu Mainoo total memainkan tiga laga bersama timnas Inggris U-19 yakni uji coba melawan Romania, Jepang, dan Meksiko.

Baca Juga

Dua di antaranya dijalani sang wonderkid 18 tahun sebagai starter menunjukkan jika ia memang sudah pulih sepenuhnya dari masalah pada engkel yang dialami pada awal musim ini.

Hanya saja Kobbie Mainoo tidak akan dengan mudah menembus starting XI kontra Everton.

Masih ada sejumlah gelandang senior seperti Scott McTominay, Christian Eriksen, dan Donny van de Beek yang berharap bisa menjadi tandem Bruno Fernandes di lini sentral.

Apalagi tiga poin di Goodison Park juga sagat krusial bagi Manchester United untuk mempertahankan kans mereka bersaing di papan atas Liga Inggris.

Baca Juga

1. Anak Emas Ten Hag?

Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, di laga pramusim kontra Arsenal (23/07/23). (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

Sejak dipromosikan ke tim senior Manchester United pada musim lalu dan memainkan tiga partai kompetitif di 2022/2023, nama Kobbie Mainoo digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan Setan Merah.

Sebagai pemain tengah, ia sangat tenang dalam menguasai bola layaknya bukan remaja berusia 18 tahun.

Baca Juga

Ditempatkan di posisi sentral maupun agak melebar bukan masalah bagi Mainoo yang memiliki darah Ghana karena fundamental sepakbolanya sudah terasah.

Gaya bermainnya kerap disamakan dengan eks Manchester United yang juga merupakan produk akademi mereka di Carrington, Paul Pogba.

Alhasil pelatih Erik ten Hag pun memberikan perhatian lebih padanya dengan cuma Hannibal Mejbri, Facundo Pellistri, dan Alejandor Garnacho sebagai pemain jebolan akademi yang menit bermainnya lebih banyak di 2023/2024 ketimbang dirinya.

Andai tidak cedera di pramusim maka Mainoo mungkin sudah tampil lebih sering.

Baca Juga

Sejauh ini Mainoo baru dibawa saja dalam matchday squad yakni sebanyak tiga kali di ajang Liga Inggris melawan Manchester City, Fulham, dan Luton Town yang merupakan tiga partai sebelum Everton.

Tentu fans Manchester United berharap bisa melihat aksi Mainoo lagi sesegera mungkin terutama karena mereka merindukan kualitas ekstra di pos gelandang.

Bisa dibilang baru Bruno Fernandes saja gelandang yang sudah tampil cukup memuaskan musim ini sementara Casemiro, Sofyan Amrabat, Mason Mount, dan Scott McTominay masih di bawah standar.

Berat memang menjadi penanggung beban ekspektasi tinggi di usia mudanya namun resiko tersebut memang harus Kobbie Mainoo hadapi sebagai pemain Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedEvertonLiga InggrisKobbie Mainoo

Berita Terkini