x

Inzaghi Anggap Hasil Imbang Inter Lawan Juventus Sebagai '3 Poin' karena Hal Ini

Senin, 27 November 2023 10:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Simone Inzaghi menganggap hasil imbang 1-1 yang diraih Inter Milan saat melawan Juventus di pertandingan Liga Italia (Serie A) sebagai "kemenangan 3 poin". (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Simone Inzaghi menganggap hasil imbang 1-1 yang diraih Inter Milan saat melawan Juventus di pertandingan Liga Italia (Serie A) sebagai "kemenangan 3 poin".

‘Kemenangan 3 poin’ bagi Inter Milan yang dimaksud Simone Inzaghi ini tak lain dikarenakan skuad Nerazzurri yang tengah dalam situasi yang sulit dan dihantam badai cedera.

Baca Juga

Badai  cedera tersebut dialami oleh dua bek tengah andalan Inter Milan, yakni Alessandro Bastoni dan Benjamin Pavard.

“Untuk hasilnya (hasil imbang), kami akan menerimanya,” ujar Simone Inzaghi dilansir dari Sempre Inter.

Meski tampil dengan lini belakang yang keropos, tetapi Inter Milan mampu menahan imbang Juventus 1-1 dalam laga yang dihelat di Allianz Stadium.

Dalam laga tersebut, sepakan Lautaro Martinez membalaskan keunggulan terlebih dulu Juventus lewat Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Selain faktor kedalaman skuad yang kurang mumpuni, menurut Inzaghi gol yang dicetak Lautaro Martinez ke gawang Juventus sudah jadi sebuah pencapaian.

Pasalnya, Juventus musim ini memiliki lini belakang yang sulit untuk ditembus. Hal ini dibuktikan dengan pasukan Max Allegri itu baru kebobolan 8 kali dari 13 pertandingan.

“Kami tahu bahwa mencetak gol melawan Juventus itu sulit karena mereka bertahan dengan sangat baik,” terang sang pelatih.

“Tetapi tim tetap fokus dan mencetak gol yang bagus,” lanjutnya.

Baca Juga

1. Hasil Imbang Sudah Diperkirakan Inzaghi

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Untuk diketahui, kedua gol oleh Dusan Vlahovic dan Lautaro Martinez sama-sama dilesakkan pada babak pertama.

Pertandingan babak kedua justru berjalan membosankan, kedua kubu minim peluang dan tak ada upaya menambah skor.

Baca Juga

Inter menguasai sebagian besar penguasaan bola, tetapi skuad besutan Simone Inzaghi tidak terlalu mengerahkan pemain untuk menyerang.

Di sisi lain, Juventus dipaksa main bertahan di Derby d’Italia karena mereka tidak ingin kebobolan Lautaro lagi.

“Kami seharusnya bisa menahan gol mereka dengan lebih baik. Kami kehilangan bola di lini tengah dan kemudian Vlahovic mencetak gol melalui tembakan pertamanya,” terang Inzaghi.

“Di babak kedua kami tidak menciptakan banyak peluang. Tetapi kami tahu bahwa Juventus adalah tim yang luar biasa.”

Baca Juga

“Kami akan menerima hasil imbang ini. Bahkan hasil imbang ini seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya, karena kami ingin menang,” tambahnya.

Hasil imbang ini juga membuat Inter Milan masih bertahan di puncak klasemen Liga Italia. Mereka saat ini mengantongi 32 poin dari 13 pertandingan di Serie A.

Juventus ada di posisi kedua klasemen dengan tertinggal dua poin saja dari Inter Milan, dan AC Milan ada di urutan ketiga.

Selanjutnya, Inter Milan akan mengalihkan fokus ke turnamen Liga Champions. Mereka akan menghadapi Benfica di Grup D pada Kamis (28/11/23) dinihari WIB. 

Baca Juga
Inter MilanJuventusSimone InzaghiLiga ItaliaInter Milan vs Juventus

Berita Terkini