x

Barcelona Bisa Kedatangan 'Pemain Baru' Jelang Duel Lawan Porto di Liga Champions

Selasa, 28 November 2023 05:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Barcelona bakal kedatangan 'pemain baru' jelang duel lawan Porto di Liga Champions, Rabu (29/11/23) pukul 03.00 WIB. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Barcelona bakal kedatangan 'pemain baru' jelang duel lawan Porto di Liga Champions, Rabu (29/11/23) pukul 03.00 WIB.

Barcelona akan menghadapi Porto dalam matchday ke-5 Liga Champions 2023-2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Baca Juga

Pertandingan kontra Porto akan menentukan langkah Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona kini mengumpulkan poin yang sama dengan Porto, yakni 9 poin, walaupun tim berjuluk La Blaugrana tersebut berada di puncak.

Selain itu, Barcelona hanya memiliki selisih poin sebanyak 3 angka dengan Shakhtar Donetsk di posisi ke-3.

Oleh sebab itu, kemenangan menjadi harga mati bagi Barcelona, jika ingin lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Beruntungnya, Barcelona bisa kedatangan pemain baru, yakni Marc-Andre ter Stegen, saat menjamu Porto.

Marc-Andre ter Stegen sebelumnya mengalami cedera punggung. Keadaan itu membuatnya harus absen dalam laga melawan Rayo Vallecano di pekan ke-13 Liga Spanyol 2023-2024.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Marc-Andre ter Stegen kini berada di jalur yang tepat untuk memainkan salah satu laga penentuan di Liga Champions.

Di sisi lain, apa yang harus dilakukan Barcelona dalam pertandingan melawan Porto untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023-2024?

Baca Juga

1. Turunkan Skuad Utama

Sergi Roberto mencetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Marc-Andre ter Stegen bukanlah satu-satunya pemain yang akan kembali membela Barcelona dalam laga menghadapi Porto di putaran kedua fase grup Liga Champions 2023-2024.

Hal tersebut dikarenakan ada Sergi Roberto juga, dia sebelumnya mengalami cedera pada bagian ototnya.

Baca Juga

Tidak bisa dipungkiri bahwa Sergi Roberto merupakan salah satu pilar penting Barcelona, mengingat sang pemain bisa bermain di berbagai posisi.

Selain itu, Raphinha dan Ronald Araujo diprediksi akan menjadi starter dalam rencana Xavi Hernandez untuk membuat Barcelona menang atas Porto.

Raphinha dan Ronald Araujo ditempatkan oleh Xavi Hernandez dalam pertandingan sebelumnya.

Keadaan itu diyakini agar Raphinha dan Araujo bisa menunjukkan penampilan yang paling maksimal di pekan ke-5 Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Tak hanya itu, Frenkie de Jong yang harus rela absen dalam 3 pertandingan sebelumnya di Liga Champions siap untuk menunjukkan aksinya.

Dengan demikian, Barcelona kemungkinan besar akan menurunkan kekuatan utamanya untuk mengamankan tiket 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Situasi di atas sangat krusial, mengingat Barcelona gagal lolos di 2 musim terakhir Liga Champions.

Kemenangan dalam laga melawan Porto cukup bagi Barcelona, karena La Blaugrana berpeluang besar menang atas Royal Antwerp di matchday terakhir fase grup.

Baca Juga
BarcelonaLiga ChampionsFC PortoMarc-Andre ter StegenSergi RobertoFrenkie de JongRonald AraujoRaphinha

Berita Terkini