x

Rumor Transfer Liga 1: Eks Timnas Gabung Persita, Persib 'Tendang' Daisuke Sato ke Thailand

Kamis, 30 November 2023 13:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang resmi memperkenalkan pemain baru di akhir bursa transfer putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/24, yakni , Ichsan Kurniawan. Dia dipinjam dari Dewa United hingga akhir musim. 

Ichsan direkrut dengan harapan memperkokoh lini tengah Persita. Pelatih Divaldo Alves bisa punya banyak pilihan pemain lokal, selain Rifky Dwi Septiawan dan Fahreza Sudin. 

Baca Juga

"Selamat datang Ichsan di keluarga besar Persita, kami senang bisa memperbanyak opsi di lini tengah untuk musim ini dengan kedatangannya," ujar I Nyoman Suryanthara, manajer tim Persita.

Gelandang berusia 27 tahun itu sebelumnya tampil delapan pertandingan (230 menit) bersama Dewa United. Ichsan pun menyambut baik tawaran Persita dan berjanji memberikan penampilan terbaik. 

"Senang bisa bergabung dengan keluarga besar Persita dan ketertarikan itu datang langsung dari manajemen klub untuk meminjam saya dari Dewa United," kata Ichsan Kurniawan.

"Saya sudah banyak kenal para pemain di Persita dan itu akan memudahkan saya untuk beradaptasi dengan cepat di tim ini. Saya ingin berkontribusi maksimal dan membawa tim ini tampil lebih baik di sisa musim ini tentunya," lanjut eks pemain timnas U-19 itu.

Baca Juga

Ichsan kemungkinan menjalani debut bersama Persita Tangerang pada pekan ke-21 dan menghadapi mantan timnya, Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (3/12/23).

Ichsan Kurniawan jadi pemain keenam ya yang direkrut Persita pada putaran kedua Liga 1 2023/24. Sebelumnya ada Rendy Juliansyah, Dany Saputra, Kurniawan Kartika Ajie, Hassan Nader dan Dwi Andika.

Sementara itu, Persib Bandung akan melepas satu pemain asing yakni Daisuke Sato. Pelatih Bojan Hodak menyampaikan, posisi Sato digantikan oleh Kevin Ray Mandoza yang mengisi slot Asia Tenggara.

Sato kabarnya akan dipinjamkan, mengingat kontraknya masih tersisa hingga 2025. Bojan Hodak menyebut, bek kiri itu akan ke Liga Thailand bersama satu pemain asing lain yakni Tyronne del Pino yang juga dipinjamkan.

Baca Juga

Tyronne del Pino yang baru sembuh dari cedera harus tersisih karena Bojan Hodak lebih memilih mendatangkan eks gelandang Juventus, Stefano Beltrame.

Persib Bandung juga baru saja memulangkan Henhen Herdiana dari Dewa United. Klub butuh bek kanan setelah kehilangan Putu Gede.

Henhen ditukar dengan pemain muda, Robi Darwis karena status keduanya memang masih milik Persib Bandung dan Dewa United hanya meminjam.

Klub Liga 1 lain, Bhayangkara FC mendatangkan eks pemain Inter Milan, Radja Nainggolan. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Chief Operating Officer (COO), Bhayangkara FC, Sumardji. 

Kehadiran Radja Nainggolan membuat stok pemain asing Bhayangkara FC berlebih (7 saat ini, sedangkan regulasi hanya boleh 6). Sumardji pun belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Baca Juga

Sebelumnya The Guardian sudah mendatangkan empat pemain asing baru, Marcelo Herrera, George Blackwood, Junior Brandao, dan Zulfahmi Arifin.

Kabarnya, Blackwood yang akan didepak menurut informasi yang diperoleh INDOSPORT. Hanya saja, status pemain Australia ini belum diketahui.

Apakah dipinjamkan ke klub lain atau sepakat berpisah, mengingat kedua belah pihak telah tanda tangan kontrak dan diumumkan secara resmi ke publik. 

Persija Jakarta resmi melepas dua pemainnya di penghujung bursa transfer Liga 1 2023/24. Macan Kemayoran melepas Alfriyanto Nico dan juga Dandi Maulana.

Alfriyanto Nico Saputro akan pindah ke PSIM Yogyakarta dengan status pinjaman. Sedangkan Dandi Maulana ditebus oleh RANS Nusantara FC secara permanen.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaPersita TangerangRadja NainggolanIchsan KurniawanBhayangkara FCLiga 1Alfriyanto Nico SaputroTransfer PemainDaisuke Sato

Berita Terkini