x

Dapat Lampu Hijau, 3 Lineup Lini Serang Arsenal usai Kedatangan Kylian Mbappe

Jumat, 1 Desember 2023 10:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
Menerka tiga potensi lineup lini serang klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, kalau sudah mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Menerka tiga potensi line-up lini serang klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, kalau sudah mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul dari Independent. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) yang bernama Kylian Mbappe dikabarkan sudah menentukan masa depannya.

Baca Juga

Pemain Timnas Prancis itu selama ini dikaitkan dengan Real Madrid dan Liverpool. Namun ternyata, kabar terbaru menyebutkan bahwa Mbappe memilih Arsenal.

Belum ada informasi lebih jauh terkait hal ini. Namun, selama ini Arsenal atau The Gunners memang sempat dikaitkan dengan winger berumur 24 tahun itu.

Berikut tiga potensi lineup yang bisa diterapkan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kalau manajemen mereka benar-benar sudah mendapatkan Kylian Mbappe.

1. Winger Kiri

Kylian Mbappe memiliki posisi natural sebagai winger kiri. Posisi inilah yang selalu ia tempati selama memperkuat PSG sampai detik ini.

Baca Juga

Selama ini, posisi winger kiri dalam skuad Mikel Arteta ditempati oleh Gabriel Martinelli. Bukayo Saka juga pernah dicoba di sektor itu.

Meski demikian, Martinelli dinilai mengalami penurunan performa musim ini. Pendapat ini disampaikan sendiri oleh Jamie Carragher.

Sehingga, Arteta bisa memasang Mbappe di posisi naturalnya itu untuk menggantikan Martinelli.

Kalau skenario ini diterapkan, maka susunan lini serang Tim Meriam London adalah Mbappe (sayap kiri), Gabriel Jesus (striker), dan Bukayo Saka (sayap kanan).

Baca Juga

1. 2. Striker

Posisi Gabriel Martinelli terancam kalau Arsenal mendatangkan Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe juga bisa dipasang sebagai striker, di antara dua winger dalam formasi 4-3-3 yang dipakai Mikel Arteta.

Posisi ini biasanya ditempati oleh Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Nama lain seperti Leandro Trossard juga pernah dipasang sebagai striker.

Baca Juga

Berdasarkan statistik Who Scored, Mbappe pernah 10 kali ditempatkan sebagai striker dan berhasil mencetak delapan gol dan satu assist.

Kalau Arteta memasangnya di posisi tersebut, maka Mbappe akan menggantikan Gabriel Jesus atau Eddie Nketiah. Jesus selama ini sudah santer dikabarkan bakal didepak.

Kalau Mbappe menggantikan Jesus, maka lineupnya adalah Gabriel Martinelli (sayap kiri), Mbappe (striker), dan Bukayo Saka (sayap kanan).

3. Winger Kanan

Posisi terakhir yang bisa ditempati Kylian Mbappe adalah sektor sayap kanan yang selama ini ditempati Bukayo Saka.

Baca Juga

Kalau Arteta menggunakan skenario ini, Saka bisa digeser ke kiri mengisi posisi Gabriel Martinelli yang kurang bisa diandalkan.

Sehingga, susunan lini serang Arsenal menjadi Bukayo Saka (sayap kiri), Gabriel Jesus/Eddie Nketiah (striker), Kylian Mbappe (sayap kanan).

Meski ada tiga posisi yang bisa dimaksimalkan Mbappe, tetap winger kanan merupakan posisi terbaiknya dan paling logis kalau melihat situasi skuad Arsenal saat ini.

Baca Juga
ArsenalParis Saint-GermainMikel ArtetaLiga InggrisKylian MbappeGabriel MartinelliBerita Liga Inggris

Berita Terkini