x

Rencana Gila Juventus Ingin Datangkan 3 Bintang Ternama Secara Gratis

Jumat, 1 Desember 2023 05:29 WIB
Editor: Juni Adi
Andrea Cambiaso melepaskan tendangan ke gawang Inter melewati Federico Dimarco pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Italia, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Juventus siap mendatangkan tenaga baru untuk membantu tim bersaing gelar juara Liga Italia dari rebutan Inter Milan.

Bursa transfer sepak bola Eropa saat ini memang sedang ditutup, tetapi sejumlah klub sudah memulai pergerakannya untuk mencari pemain baru salah satunya jelang dibukanya periode musim dingin.

Baca Juga

Oleh sebab itu sejumlah klub mulai aktif untuk mencari pemain baru, salah satunya adalah Juventus. Tim besutan Massimiliano Allegri itu membutuhkan tenaga baru khususnya di lini tengah.

Hal itu karena dua gelandang mereka, Paul Pogba dan Nicolo Fagioli sedang mendapat sanksi larangan tampil di seluruh kompetisi dalam beberapa bulan, akibat masalah yang dialami.

Juventus pun mulai menilik-nilik siapa pemain yang bisa dibawa pada Januari nanti. Selain menargetkan pemain resmi, mereka juga disebut tertarik untuk menampung pemain yang habis kontraknya.

Selain karena tak perlu biaya pilihan mencari pemain bagus yang berstatus gratisan juga banyak. Hal itu coba dimanfaatkan oleh Juventus.

Baca Juga

Sebab mereka sangat membutuhkan tenaga baru untuk menyongsong sisa kompetisi musim ini yang rawan tergelincir.

Saat ini Bianconeri berada di peringkat ke-2 dengan 30 poin selisih 2 angka dari Inter Milan di posisi puncak klasemen Liga Italia dengan 32 poin.

Dilaporkan Juventus telah mengidentifikasi sejumlah pemain yang akan segera tersedia dengan status bebas transfer untuk direkrut pada transfer musim panas 2024. Siapa saja?

Baca Juga
 

1. Rodrigo De Paul

Rodrigo De Paul, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Susana Vera

Juventus belakangan terus mencari pemain baru untuk mengisi stok gelandang yang mulai berkurang.

Dilansir dari Calciomercato, Juventus disebut tertarik untuk mendatangkan Rodrigo De Paul dari Juventus.

De Paul belakangan terus dicadangkan oleh Atletico Madrid dan berpeluang dipinjamkan ke klub lain, termasuk Juventus.

Hal ini membuat Juventus punya peluang besar untuk mendatangkan Rodrigo De Paul dengan gratis karena bisa dipinjam.

Jorginho

Pada bursa transfer musim panas, baru lah Juventus bisa mendatangkan Jorginho dengan gratis karena kontraknya sudah habis.

Peluang Jorginho hengkang dari Arsenal di bursa transfer musim dingin 2024 terbuka lebar. Salah satu opsi yang bisa diambilnya adalah pindah ke Juventus.

Jorginho yang datang ke Arsenal pada Januari 2023 lalu dengan cepat kehilangan peran vitalnya di dalam tim. Dia bukan lagi pilihan utama.

Bahkan selama musim panas 2023 lalu, namanya sering dirumorkan akan segera meninggalkan Emirates Stadium setelah hanya menetap di sana selama enam bulan.

Jorginho akhirnya bertahan. Namun di awal musim 2023/2024, segalanya tampak jelas, dia tidak lagi dibutuhkan. Mendepaknya keluar bukan masalah bagi Arsenal.

Baca Juga

Jelang habisnya kontrak, gelandang internasional Polandia itu bisa direkrut secara cuma-cuma bersamaan dengan pembukaan transfer window musim panas 2024 mendatang.

Menurut klaim dari La Gazzetta dello Sport, hingga saat ini belum ada tanda-tanda soal Napoli dan Zielinski mensepakati perpanjangan masa kerja sama.

Padahal per 1 Januari tahun depan sang pemain berhak untuk mulai menegosiasikan kepindahan ke klub lain menurut Bosman Rule.

Zielinski sampai musim ini masih jadi andalan Napoli di lini tengah dengan 13 start dari 13 laga Napoli sejauh ini di lintas ajang 2023/2024.

Total tiga gol dan tiga assist sudah ia bukukan dan sebagai salah satu penggawa senior di Stadio Diego Armando Maradona yang juga ikut berjasa dalam pemenangan Liga Italia musim lalu, sudah selayaknya Napoli mempertahankan Zielinski.

Masih menurut Gazzetta, Piotr Zielinski dan Napoli sebenarnya sudah membahas perkara kontrak baru.

Hanya saja mengingat si pemain adalah salah satu bintang dengan bayaran tertinggi, negosiasi berjalan lebih rumit.

Dilansir dari Capology, Zielinski menerima 6,4 juta Euro per tahun namun pihak Napoli justru ingin melakukan pemangkasan.

Sebuah manuver yang janggal mengingat I Partenopei adalah klub yang dalam beberapa tahun terakhir banyak menerima kucuran uang dari UEFA berkat keikutsertaan rutin mereka dalam ajang Liga Champions dan Liga Europa.

Namun apabila tidak senang dengan perlakukan Napoli padanya, Zielinski hanya perlu pindah ke klub Liga Italia lain yang lebih besar seperti Juventus atau Inter Milan.

Jika ingin menikmati kontraknya di Napoli sampai akhir, maka Inter Milan siap bersabar menanti sampai status free agent teraktifkan.

Lloyd Kelly (Bournemouth)

Jika Tiago Djalo sulit didapatkan, Juventus masih merekrut bek gratisan lainnya pada diri bek Inggris yang membela Bournemouth, Lloyd Kelly.

Pemain berusia 25 tahun itu juga akan berstatus bebas transfer, karena kontraknya akan habis pada musim panas 2024 mendatang.

Meski belum pernah membela tim besar, eks Timnas Inggris U-21 ini dikenal sebagai salah satu bek Underrated, dan bisa menjadi penambah kekuatan Juventus di lini belakang.

Bursa TransferJuventusLiga Italia

Berita Terkini