x

Striker Anyar PSM Victor Mansaray Jadi Ancaman Serius Persib Malam Ini

Senin, 4 Desember 2023 12:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Striker PSM Makassar, Victor Mansaray. (Foto: ig@psm_makassar)

INDOSPORT.COM - Striker anyar PSM Makassar, Victor Mansaray Nabay menjadi ancaman serius bagi Persib Bandung, pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (04/12/23) malam.

Pemain asal Amerika Serikat ini baru didatangkan PSM Makassar, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Meski demikian, dia langsung mendapatkan tempat di tim utama.

Baca Juga

Hingga memasuki pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024, Victor Mansaray sudah tampil dalam tiga pertandingan bersama PSM, dari tiga laga tersebut dia selalu mencetak gol. 

Sehingga, saat ini Victor Mansaray sudah mengoleksi tiga gol dari tiga pertandingan, salah satu golnya dicetak pada pertandingan pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persikabo 1973.

Baca Juga

Pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024, Victor Mansaray dipastikan bakal kembali disiapkan oleh tim pelatih PSM Makassar untuk menghadapi skuad Maung Bandung.

Sehingga, kehadiran mantan striker Timnas Amerika U-20 tersebut bisa menjadi ancaman serius bagi Persib terutama lini pertahanan, pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyadari hadirnya beberapa pemain anyar di PSM Makassar, membuat penampilan mengalami perubahan khususnya pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Meski demikian, Persib juga melakukan perubahan komposisi pemain, di antaranya mendatangkan dua legiun asing yakni berposisi sebagai penjaga gawang, Kevin Ray Mendoza dan gelandang serang Stefano Beltrame.

Baca Juga

"PSM banyak melakukan banyak perubahan dan kami juga memiliki banyak pemain baru. Kami percaya diri tetapi mereka berbenah dalam beberapa laga terakhir," kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia ini merasa optimis, anak asuhnya bisa tampil maksimal dan mengatasi permainan lawan. Pasalnya, pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024 tim Maung Bandung bakal bertanding di kandang dengan dukungan penuh dari Bobotoh.

Baca Juga

Kehadiran Bobotoh menurut Bojan Hodak, bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, sehingga pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2023-2024 dia merasa optimis Persib bisa mengamankan poin penuh.

"Namun saya percaya, karena kami akan bermain di kandang dan ketika Stadion dipenuhi suporter dan mereka ada di belakang kami maka itu memberikan energi ekstra. Jadi bermain di kandang, kami punya peluang yang lebih besar," ungkap Bojan Hodak.

Sementara itu, kemenangan atas PSM Makassar sangat penting untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2023-2024. 

Saat ini tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 38 poin dan dibayangi oleh PSIS Semarang dan Bali United yang menempati posisi tiga dan empat. Sehingga, Persib harus meraih poin penuh untuk menjaga posisi di klasemen.

Selain itu, Persib juga ingin melanjutkan tren positif tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2023-2024, sejauh ini tim kebanggaan Bobotoh sudah tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan.

"Kini kami berada di urutan kedua, kami akan mencoba untuk menang dan kami tidak bisa berleha-leha saat masuk ke lapangan karena itu akan berbahaya. Kami harus fokus untuk mendapatkan hasil yang positif," tegasnya.

Bojan Hodak mengungkapkan, persaingan di papan atas saat ini semakin ketat, sehingga untuk menjaga persaingan dibutuhkan poin penuh di setiap pertandingan Liga 1 2023-2024.

"Tentu kami ingin meraih kemenangan, karena tiga poin akan membuat kami lebih dekat dengan Borneo dan di saat yang bersamaan bisa menjaga jarak dengan RANS yang ada di peringkat lima," ucapnya.

"Liga Indonesia itu sangat panjang dan tentunya tidak bisa non stop berada di puncak (permainan). Jadi seperti kami bermasalah di awal tapi mulai konsisten belakangan ini. Kami mau terus menjaga dan melanjutkan konsistensi permainan ini," tegasnya.

Persib BandungPSM MakassarLiga 1Victor Mansaray Nabay

Berita Terkini