x

Barcelona Kantongi Pengganti Gavi, Real Madrid Ketar Ketir?

Kamis, 7 Desember 2023 21:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, kantongi pengganti Gavi yang berpeluang diboyong di bursa transfer 2024, Real Madrid ketar-ketir? (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, kantongi pengganti Gavi yang berpeluang diboyong di bursa transfer 2024, Real Madrid ketar-ketir?

Barcelona merupakan salah satu tim Liga Spanyol yang bakal bergerak aktif mencari pemain di bursa transfer selanjutnya, termasuk sosok yang tepat untuk gantikan Gavi.

Baca Juga

Seperti diketahui, Barcelona harus kehilangan Gavi hingga akhir musim nanti karena menderita cedera ACL.

Cedera yang dialami oleh gelandang berusia 19 tahun tersebut didapatkan saat membela Spanyol melawan Georgia di Kualifikasi Euro 2024.

Situasi di atas memaksa Barcelona segera memboyong pemain baru demi tetap bisa bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2023-2024.

Terlebih lagi, saat ini Barcelona harus berada di peringkat 3 dengan torehan 34 poin, terpaut 4 angka dari Real Madrid di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Dilansir dari Barca Blaugranes, Barcelona bakal berusaha keras untuk mengamankan jasa gelandang Villarreal, Alex Baena.

Meskipun sejatinya Barcelona bakal kesulitan melakukan hal tersebut, mengingat Villarreal menetapkan klausul rilis pada Alex Baena sebesar 30 juta euro, atau ditaksir setara Rp502 miliar.

Namun, Xavi Hernandez dilaporkan telah menuntut petinggi Barcelona untuk merealisasikan kedatangan Alex Baena di jendela bursa transfer yang akan datang.

Rival Barcelona, yakni Real Madrid, bakal ketar-ketir jika Alex Baena merapat ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. Alex Baena Pernah Baku Hantam dengan Federico Valverde

Alex Baena, pemain Villarreal. Foto: Website Villarreal

Sebenarnya, kontrak Alex Baena dengan Villarreal baru akan berakhir pada 30 Juni 2028 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Villarreal memperpanjang kontrak Alex Baena selama 5,5 tahun pada 20 Januari 2023.

Baca Juga

Namun, Barcelona bakal serius untuk memboyong Alex Baena, demi mempertahankan kualitas di lini tengah.

Tercatat,  Baena telah menyumbangkan 18 gol dan 18 assist dari 89 pertandingan yang dilakoni dengan Villarreal di semua ajang.

Catatan itu termasuk torehan yang dikoleksi gelandang berusia 22 tahun itu pada musim ini, yakni 4 gol dan 6 assist.

Oleh sebab itu, Real Madrid tidak dalam posisi aman untuk memenangkan Liga Spanyol, terutama jika Barcelona mendatangkan Alex Baena di bursa transfer Januari.

Baca Juga

Terlebih lagi, Baena pernah terlibat perseteruan dengan Federico Valverde saat Villarreal mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2.

Keadaan itu bermula dari komentar Alex Baena yang menyinggung calon anak Valverde saat laga masih berjalan.

Kemudian, Fede Valverde yang tidak terima kedapatan menghampiri Alex Baena di parkiran bus Villarreal untuk menonjok Alex Baena.

Maka tak ayal jika kedatangan Alex Baena di Barcelona bakal menambah panas duel 'El Clasico' melawan Real Madrid, mengingat masalah sang pemain dengan Federico Valverde.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaVillarrealLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa TransferGaviAlex Baena

Berita Terkini