x

Kvaratskhelia Bisa Tinggalkan Napoli, Pilih Real Madrid atau Manchester United?

Kamis, 7 Desember 2023 17:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Khvicha Kvaraskhelia diprediksi bisa tinggalkan Napoli untuk gabung Real Madrid atau Manchester United pada bursa transfer 2024. Foto: Reuters/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Khvicha Kvaraskhelia diprediksi bisa tinggalkan Napoli untuk gabung Real Madrid atau Manchester United pada bursa transfer 2024.

Saat ini, Khvicha Kvaraskhelia merupakan pemain Napoli yang bakal menjadi komoditas panas klub top Eropa di bursa transfer selanjutnya, termasuk Real Madrid dan Manchester United.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Khvicha Kvaratskhelia dengan Napoli, khususnya di Liga Italia.

Tercatat, Kvaratskhelia telah mengumpulkan perolehan 16 gol dan 17 assist di Liga Italia, sejak bergabung ke Napoli pada 1 Juli 2022.

Catatan itu termasuk torehan 12 gol dan 13 assist yang ditorehkan saat membantu Napoli meraih gelar juara Liga Italia 2022-2023.

Hanya saja, penampilan Napoli terlihat menurun sejak Luciano Spalletti mengundurkan diri dari kursi kepelatihan.

Baca Juga

Namun, winger berpaspor Georgia itu tetap tampil sesangar musim lalu. Terbukti, ia mengoleksi 4 gol dan 4 assist di Liga Italia musim ini.

Maka tak ayal jika Gianluca Di Marzio lantas memprediksi jika Khvicha Kvaratskhelia bisa meninggalkan Napoli sesegera mungkin.

"Saya tidak yakin tahun depan Khvicha Kvaratskhelia akan bertahan di Napoli. Takdirnya bermain untuk Real Madrid atau Manchester United," terang Di Marzio dikutip dari Il Napolista.

Tak hanya Real Madrid dan Manchester United yang tertarik gaet Khvicha Kvaratskhelia dari Napoli di jendela bursa transfer yang akan datang.

Baca Juga

1. Manchester City dan Chelsea Turut Bersaing

Antony berselebrasi usai Scott McTominay mencetak gol kedua ke gawang Chelsea pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford (Manchester), Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Selain Real Madrid dan Manchester United, masih ada Manchester City dan Chelsea yang tertarik memboyong Khvicha Kvaratskhelia.

Keadaan itu disebabkan oleh penampilan Khvicha Kvaratskhelia bersama negaranya, Georgia, di Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Terlebih lagi, saat Georgia melawat ke markas Spanyol, Khvicha Kvaratskhelia membalas gol yang dicetak Robin Le Normand. Sehingga, kedudukan imbang 1-1.

Meskipun pada akhirnya Georgia harus kalah dari Spanyol pada lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2024, tetapi Kvaratskhelia membuktikan kualitasnya.

Catatan itu juga yang membuat Manchester City dan Chelsea turut bersaing dengan Real Madrid, serta Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Manchester City dan Chelsea punya sumber daya keuangan yang mumpuni untuk menebus Khvicha Kvaratskhelia.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu dibanderol dengan harga 100 juta euro, atau ditaksir setara Rp1,6 triliun, oleh Napoli.

Oleh sebab itu, Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid jadi klub yang terdepan dalam perburuan Kvaratskhelia.

Pasalnya, Manchester United sedang berada dalam kondisi ekonomi yang kurang stabil untuk menebus Khvicha Kvaratskhelia.

Terlebih lagi, Manchester United terancam melanggar Financial Fair Play (FFP), apabila nekat merekrut Khvicha Kvaratskhelia.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaManchester CityNapoliLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa TransferKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini