x

Menilik 3 Faktor Chelsea Kalah dari Manchester United di Liga Inggris

Kamis, 7 Desember 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Menilik 3 faktor Chelsea kalah dari Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, yang tersaji di Old Trafford, Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Menilik 3 faktor Chelsea kalah dari Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024, yang tersaji di Old Trafford, Kamis (07/12/23).

The Blues, julukan Chelsea, melawat ke markas Manchester United pada pekan ke-15 Liga Inggris 2023-2024.

Baca Juga

Namun, Chelsea harus bertekuk lutut dihadapan puluhan ribu pendukung Manchester United dengan skor tipis, 1-2.

Chelsea tertinggal lebih dulu oleh Manchester United usai Scott McTominay mengkonversi umpan Alejandro Garnacho menjadi gol di menit ke-22.

Meskipun pada akhir babak pertama Cole Palmer menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun, Manchester United kembali unggul lewat Scott McTominay (69').

Kekalahan Chelsea dari Manchester bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan lanjutan Liga Inggris tersebut, Chris Kavanagh, meniup peluit panjang.

Baca Juga

Ada 3 faktor yang membuat Chelsea tidak mampu mencuri poin di markas Manchester United. Berikut adalah ulasannya.

1. Chelsea Tidak Bermain Efektif

Dilansir dari whoscored, Chelsea menciptakan peluang yang lebih sedikit dibandingkan dengan Manchester United.

Tercatat, Chelsea membukukan 13 tembakan. Sedangkan, Manchester United mampu mengoleksi total 28 tembakan.

Kendati demikian, Chelsea hanya mencatatkan 3 tembakan on target, 7 off target, dan sisanya diblok oleh pemain Manchester United.

Baca Juga

1. Faktor Stamina dan Permainan

Aksi akrobatik Alejandro Garnacho saat melepaskan tendangan saltonya ke gawang Chelsea pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford (Manchester), Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Catatan yang dilampirkan pada halaman pertama didukung oleh pernyataan Mauricio Pochettino setelah pertandingan melawan Manchester United usai.

"Kami menciptakan cukup banyak peluang, tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya. Sehingga, Manchester United menghukum kami dengan gol keduanya," ujar Pochettino dikutip dari BBC.

2. Chelsea Kurang Fit

Baca Juga

Mauricio Pochettino juga menambahkan bahwa pemain Chelsea sedang dalam kondisi yang kurang fit saat bertandang ke Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan banyak pemain yang kelelahan usai menjalani pertandingan sengit menghadapi Brighton & Hove Albion di pekan sebelumnya.

"Mereka (Manchester United) menunjukkan energi yang lebih besar. Sedangkan, kami bermain hari Minggu dengan persiapan yang lebih sedikit," tegas Mauricio Pochettino.

"Kami perlu meningkatkan kualitas pemain untuk jadi lebih kompetitif. Kami meraih kemenangan lawan Brighton, tetapi sekarang kami kalah."

3. Chelsea Memulai Laga dengan Buruk

Baca Juga

Selain itu, Mauricio Pochettino tidak memungkiri apabila para pemain Chelsea memulai pertandingan kontra Manchester United dengan buruk.

Keadaan itu juga yang membuat gawang Robert Sanchez harus kebobolan oleh Scott McTominay sebelum laga berjalan 20 menit.

"Kami memulai pertandingan (melawan Manchester United) tidak sesuai dengan keinginan kami," tambah Pochettino.

Terakhir, Mauricio Pochettino menuntut penggawa Chelsea untuk terus meningkatkan kemampuannya demi memenangkan setiap laga yang dilakoni. 

Baca Juga
Manchester UnitedChelseaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini