x

Pep Guardiola Siap Mundur Sebagai Pelatih Manchester City Kalau Hal Ini Terjadi

Jumat, 8 Desember 2023 23:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pep Guardiola blak-blakan mengatakan bahwa dirinya siap pensiun sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, kalau satu hal ini terjadi.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola blak-blakan mengatakan bahwa dirinya siap pensiun sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, kalau satu hal ini terjadi.

Pep Guardiola memberikan komentar mengejutkan kepada Amazon Prime bahwa dirinya bakal mengundurkan diri dari jabatannya di Manchester City.

Baca Juga

"Kalau kami memenangi treble di musim ini, saya akan pensiun. Itulah yang akan terjadi," tuturnya.

"Saya tahu bahwa hal ini akan sangat berat untuk dilakukan. Baru ada dua tim yang melakukannya, yakni Manchester United di era Sir Alex Ferguson dan kami sendiri musim lalu."

"Kami harus bisa melihat kemampuan kami sendiri dan juga tim-tim lain. Kalau pada September, Oktober, dan November, Anda masih bingung memikirkan treble, maka lupakanlah," tutupnya.

Musim lalu, Pep Guardiola memang sukses membawa Manchester City menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca Juga

Mereka menjadi tim kedua di Premier League yang meraih hal tersebut setelah Manchester United di era Sir Alex Ferguson, yakni pada tahun 1999.

Guardiola sendiri mengatakan bahwa ia siap pensiun sebagai pelatih The Citizens kalau berhasil meraih treble untuk yang kedua kalinya berturut-turut.

Meski tidak mengungkapkan alasannya, tapi bisa jadi eks manajer Barcelona itu ingin mencari tantangan baru bersama klub lain.

Untuk saat ini, Manchester City masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara dengan 30 poin, hasil dari 9 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Baca Juga

1. Xabi Alonso Jadi Pelatih Baru Manchester City?

Xabi Alonso, pelatih Bayer Leverkusen.

Xabi Alonso sudah menangani Bayer Leverkusen sejak 5 Oktober 2022. Musim pertamanya bersama mereka cukup sukses dengan mencapai semifinal Liga Europa.

Sekarang, Xabi Alonso mengubah Leverkusen menjadi tim 'monster' dengan konsisten menduduki puncak klasemen Bundesliga Jerman 2023/24 dengan perolehan 35 poin.

Baca Juga

Sepak terjangnya yang mengagumkan itu membuat Xabi Alonso menarik banyak peminat. Mereka adalah Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City.

Saat ini, Real Madrid menjadi yang terdepan dalam mendatangkan Alonso sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Namun, Manchester City ternyata juga dikaitkan dengannya untuk jadi suksesor Pep Guardiola.

Meski banyak yang meyakini The Citizens tak akan mudah mendatangkannya, tetap ada potensi Alonso menukangi mereka menggantikan Guardiola.

Alonso juga memiliki perjanjian unik dengan Leverkusen yang membuatnya leluasa meninggalkan klub tersebut kalau ada tawaran yang menarik minatnya dari klub lain.

Baca Juga

Liverpool pernah dikaitkan dengannya saat Jurgen Klopp santer diisukan bakal hengkang dari Anfield efek pemilik mereka yang kurang peduli terhadap kondisi The Reds.

Di sisi lain, Madrid masih terus dirumorkan bakal ditinggal oleh Carlo Ancelotti yang kabarnya sudah menyepakati kontrak dengan Timnas Brasil.

Kalau Manchester City meraih treble lagi musim ini, Pep Guardiola akan pergi. Xabi Alonso bisa menggantikannya meskipun formasi The Citizens juga bakal berubah.

Baca Juga
Manchester CityXabi AlonsoPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini