x

Kehilangan 4 Pilar Asing Bikin Dewa United Sujud Syukur Hasil Imbang Lawan Bali United

Sabtu, 9 Desember 2023 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Dewa United vs Bali United pada pekan ke-21 laga Liga 1 2023 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), (08/12/23). (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United bermain imbang 1-1 kontra Bali United dipekan ke-22 Liga 1 2023/24, Jumat (08/12/23) di Indomilk Arena. Hasil itu dinilai adil bagi kedua tim.

Laga kemarin sore sempat dihentikan dipertengahan babak pertama, akibat hujan deras disertai petir. Setelah hampir sejam, pertandingan kemudian dilanjutkan.

Bali United berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Eber Bessa (44'). Dewa United baru bisa samakan skor pada menit ke-72 lewat gol Ahmad Nuviandani.

Baca Juga

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengatakan timnya cukup kesulitan pada laga kemarin sore lantaran tidak diperkuat empat pemain asing andalan. Dimitris Kolovos, Alex Martins, Majed Osman dan Risto Mitrevski absen karena cedera dan akumulasi kartu. 

“Kami melawan salah satu tim yang punya potensi juara dan berada di papan atas, mereka (Bali United) menang banyak pertandingan dan kami tidak diperkuat Alex dan Osman yang cedera, lalu Risto dan Kolovos tak bisa main, jadi kami hanya punya Sonny (Steven),” ujarnya. 

“Di game ini saya harus memutar otak dan pemain alami kesulitan, tapi mereka jalankan tugas dengan baik di lapangan, dan kami bisa cetak gol,” kata Jan Olde.

Juru taktik asal Belanda itu menyatakan hasil imbang kontra Bali United cukup adil. Kedua tim sempat kehilangan konsentrasi, lantaran jeda pertandingan (akibat hujan) yang cukup lama. 

Baca Juga

“Saya senang dengan hasil ini (imbang) dan saya rasa pemain telah tunjukkan kemampuan yang baik dan bekerja sebagai tim,” katanya. 

“Hujan turut berpengaruh, sehingga saat corner kick sangat berbahaya dan saya rasa kami kontrol permainan dan kami bisa manfaatkan peluang. Tapi setelah (hujan) laga jadi sangat keras (fisik) dan lebih sering dengan bola panjang,” tambah Jan Olde. 

Pada laga kemarin sore, Dewa United juga memainkan gelandang anyar, Jose Elmer. Pemain Filipina itu baru diperkenalkan, menggantikan slot Junior Eldstal dari Asia Tenggara. 

Jan Olde menilai Jose bermain bermain bagus. Dia juga menciptakan satu shoot on goal, sayang ditepis oleh kiper Bali United.

Baca Juga

Sementara itu, bek sayap Dewa United, Alta Ballah mengatakan laga lawan Bali United sangat menguras tenaga. Dia berjanji akan membantun tim raih tiga poin pada laga selanjutnya. 

“Laga berjalan menarik, kedua tim saling serang dan saya apresiasi kerja keras teman-teman. Kami solid di lini belakang,  meski kebobolan,” ujarnya. 

“Satu poin ini patut disyukuri dengan segala kondisi yang ada, semoga di laga selanjutnya lebih baik dan bisa dapatkan kemenangan,” tuntas eks Persebaya Surabaya itu.

Dengan raihan satu poin kontra Bali United, Dewa United masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2023. Tim Tangsel Warrior koleksi 27 poin dari 22 laga.

Baca Juga
Bali UnitedLiga 1Live StreamingDewa United FCHasil Liga 1

Berita Terkini