x

Rumor Transfer Juventus: Giorgio Chiellini Pulang, Dusan Vlahovic ke Tottenham

Sabtu, 9 Desember 2023 16:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, sajikan Giorgio Chiellini yang pulang dan Dusan Vlahovic yang ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, sajikan Giorgio Chiellini yang pulang dan Dusan Vlahovic yang ke Tottenham Hotspur.

Giorgio Chiellini blak-blakan berharap dapat kembali ke pelukan sang mantan klub, Juventus, yang pernah dibelanya pada 2005-2022 sebelum hengkang ke Los Angeles FC.

Baca Juga

Meskipun hengkang dari Turin karena menyadari bahwa usia uzurnya sudah tak mampu bersaing di level kompetitif lagi, bek berusia 39 tahun itu ternyata masih menyimpan hasrat untuk dapat pulang ke Turin.

"Saya akan jujur. Saya melihat Juventus di masa depan saya. Saya tidak tahu di mana lokasinya, yang pasti itu adalah tempat di mana saya menghabiskan hampir separuh kehidupan saya," ujar Cheillini via Il Bianconero.

"Saya masih menjalin komunikasi dengan baik kepada mereka dan saya ikut senang melihat performa mereka luar biasa musim ini."

"Saya tidak sabar kembali ke stadion dan menyaksikan mereka saat libur Natal. Namun, saya tidak akan terburu-buru. Saya masih menikmati waktu bersama keluarga," tutupnya.

Baca Juga

Namun, dengan usianya yang sudah hampir menginjak kepala empat, tentu sulit bagi legenda Timnas Italia itu untuk kembali merumput bersama Bianconeri.

Maka dari itu, salah satu opsi paling realistis bagi Chiellini adalah kembali dengan menjadi bagian dari jajaran petinggi Juventus, seperti Zlatan Ibrahimovic dengan AC Milan.

Hanya saja, untuk saat ini masih belum ada titik terang apakah Juventus akan menyambut keinginan Giorgio Chiellini yang merindukan ‘rumah’ atau tidak.

Sementara itu, ada kemungkinan bomber Juventus, Dusan Vlahovic, bakal angkat kaki ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

1. Tottenham Incar Vlahovic

Selebrasi Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Inter pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Italia, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus disinyalir tidak akan bisa menolak proposal dari Tottenham Hotspur yang berminat menggaet Dusan Vlahovic pada bursa transfer 2024.

Sebagaimana diketahui, Dusan Vlahovic menjadi komoditas yang diperebutkan oleh dua tim top Liga Inggris, seperti Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga

Namun, Tottenham ternyata juga tiba-tiba ikut nimbrung dalam perburuan striker berusia 23 tahun itu pada bursa transfer Januari 2024.

Tak tanggung-tanggung, TVPlay melaporkan bahwa Spurs diklaim sudah siap menyerahkan mahar senilai 68,5 juta poundsterling untuk mengamankan tanda tangan Vlahovic.

Proposal tersebut sudah lebih tinggi ketimbang harga jual Dusan Vlahovic menurut Transfermarkt yang hanya 60 juta poundsterling.

Kendatipun belum ada informasi lebih lanjut, jumlah sebesar itu disinyalir bakal membuat Si Nyonya Tua tergiur untuk melepas mantan striker Fiorentina itu.

Baca Juga

Sebagai gantinya, Juve juga tengah berburu penyerang Sassuolo, Domenico Berardi, yang diperkirakan siap digaet Bianconeri setelah berhasil menjual Vlahovic.

Tottenham sendiri kabarnya bergerak dengan sat-set mengamankan penyerang asal Serbia itu karena Vlahovic dipandang sebagai pengganti sempurna Harry Kane yang angkat kaki ke Bayern Munchen pada musim panas 2023.

Musim ini, Dusan Vlahovic sudah dimainkan 12 kali di Liga Italia dengan total 729 menit bermain serta mencetak 5 gol dan 1 assist.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusGiorgio ChielliniDusan VlahovicLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini