x

Dibantai dan Tak Bisa Jebol Gawang Bournemouth, Man United Percepat Kedatangan Serhou Guirassy

Minggu, 10 Desember 2023 12:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Performa di bawah standar di Liga Inggris (Premier League) membuat Manchester United semakin ingin membeli Serhou Guirassy pada bursa transfer musim dingin 2024. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Performa di bawah standar di Liga Inggris (Premier League) membuat Manchester United semakin ingin membeli Serhou Guirassy pada bursa transfer musim dingin 2024.

Kebutuhan akan striker yang tajam namun murah menjadikan sang bomber 27 tahun asal Guinea target ideal bagi Setan Merah.

Baca Juga

Dilansir dari Florian Plettenburg pada Sabtu (09/12/23) bahwa Manchester United telah melakukan kontak resmi pertama dengan Stuttgart mengenai Guirassy.

Belum ada persetujuan apapaun namun langkah ini semakin menandakan jika The Red Devils memang punya ketertarikan konkret pada sang pemain.

Guirassy sendiri memiliki klausul rilis sebesar 17,5 juta Euro yang bahkan sudah bisa ditebus saat bursa transfer musim dingin mendatang dibuka.

Mengingat 17 gol plus satu assist sudah ia sarangkan dari 12 laga kompetitif saja di 2023/2024, maka nominal tersebut terlihat semakin murah saja.

Baca Juga

Tidak ada satupun opsi striker Manchester United yang lebih subur ketimbang Serhou Guirassy entah itu Anthony Martial maupun Rasmus Hojlund.

Keduanya bermain dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 kontra Bournemouth namun sama sekali tidak bisa bikin gol yang membuat Manchester Merah dibantai 0-3 di kandang sendiri.

Baik Martial, yang menjadi starter, maupun Hojlund cuma bisa sekali menembak dengan status off target ketika menghadapi Bournemouth dari total 20 usaha yang dilepaskan oleh pemain-pemain tim tuan rumah.

Scott McTominay justru jadi yang paling agresif dengan sang gelandang mencatatkan tujuh tembakan disusul Alejandro Garnacho (4) dan Harry Maguire (2).

Baca Juga

1. Ten Hag Tak Janjikan Pemain Baru di Januari

Serhou Guirassy, Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer

Statistik tadi jelas membuat Manchester United semakin membutuhkan sosok Serhou Guirassy demi menjaga kans mereka bersaing demi finis empat besar Liga Inggris.

Sayangnya kedatangan pemain baru di bursa transfer musim dingin bukan sesuatu yang bisa dijanjikan oleh Erik ten Hag sebagai pelatih.

Baca Juga

Ten Hag merasa jika di Januari bukan waktu ideal untuk menemukan pemain kelas atas yang dibutuhkan Manchester United.

Maka dari itu menunggu sampai bursa transfer musim panas dibuka pada Juli tahun depan masih lebih realistis.

"Saya pikir tidak (ada pemain baru di bursa transfer musim dingin," beber Ten Hag seperti yang dikutip dari The Athletic.

"Klub memang harus mengusahakan perbaikan terutama jika ada opsi yang secara finansial cocok dan tidak melanggar peraturan pengeluaran namun sepertinya sulit," sambungnya.

Baca Juga

"Seringkali pemain-pemain terbaik tidak bisa didapatkan di Januari. Mereka yang tersedia biasanya memang mencari klub baru karena alasan kekecewaan, baru pulih cedera, atau memang tidak dibutuhkan lagi oleh timnya," lanjut juru taktik asal Belanda tersebut.

Beruntung bagi Manchester United, Guirassy sebenarnya membuka pintu cukup lebar untuk pindah ke Liga Inggris dan merumput di Old Trafford.

Akan tetapi ia tidak akan memaksakan transfer termaterialisasi di bursa transfer musim dingin nanti.

Guirassy tidak masalah jika harus menyelesaikan musim ini bersama Stuttgart yang sudah mempercayainya dengan memberikan kontrak permanen di Juni 2023 usai sebelumnya dipinjam dari Rennes selama semusim.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedVfB StuttgartLiga InggrisSerhou Guirassy

Berita Terkini