x

Kalah dari Persita, Persikabo Alihkan Fokus dan Ingin ‘Hajar’ Persebaya

Selasa, 12 Desember 2023 07:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Keven Aleman (kanan), pemain Persikabo 1973. (Foto: Instagram@officialpersikabo)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso menyatakan tidak ingin anak asuhnya larut dalam kesedihan, pasca kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada pekan ke-22 Liga 1 2023/24. Dia ingin tim Laskar Padjajaran segera bangkit.

Saat lawan Persita, Minggu (10/12/23), Persikabo 1973 dinilai tidak bermain dengan baik. Ada celah besar di lini pertahanan, akibat kesalahan individu pemain dan hal tersebut wajib dievaluasi. 

Persikabo kebobolan dua gol di babak pertama setelah Rifky Dwi Septiawan (‘18) dan Ramiro Fergonzi (‘27) membobol gawang Husna Al Malik. Gol terjadi karena lini belakang tim asal Bogor tersebut tidak melakukan penjagaan yang ketat.

Baca Juga

“Laga sebenarnya imbang, hanya saja dua gol yang tercipta sangat mudah. Itu karena kesalahan pemain,” kata Aji Santoso.

“Kami akan lakukan evaluasi dan fokus pada laga selanjutnya,” imbuhnya.

Kekalahan dari Persita memperpanjang rekor buruk Persikabo. Tim Kota Hujan ini belum pernah menang dalam empat laga terakhir.

Hasil buruk dipekan ke-22 Liga 1 2023 sekaligus menjadi kekalahan kesembilan Aji Santoso dalam 14 pertandingan yang dilakoni bersama Persikabo 1973.

Baca Juga

“Kemarin kami sempat menang lawan RANS dan empat laga berikutnya memang belum menang dan itu akan jadi evaluasi,” ucap Aji Santoso. 

Setelah lawan Persita, Persikabo akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-23. Aji Santoso menyatakan tidak ada kata lain, selain menang pekan depan.

Persebaya sedang dalam tren kurang bagus, yakni belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir, terlepas dari dua laga tunda kontra Persis Solo dan PSIS Semarang. 

Aji Santoso menegaskan, dia segera lakukan pembenahan dan mempelajari kelemahan Persebaya. 

Baca Juga

“Tentunya pertahanan masih menjadi PR saya. Tapi, ada waktu tiga atau empat hari untuk memperbaiki ini, supaya menghadapi Persebaya nanti bisa lebih kokoh dan kuat," ujarnya.

“Apalagi pertandingan itu sangat penting karena sama-sama sedang di papan bawah. Supaya tidak terlalu jauh saya akan berjuang maksimal agar bisa menang menghadapi Persebaya," pungkasnya.

Persikabo kini berada zona degradasi atau peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 2023. Mereka baru koleksi 15 poin dari 22 laga. 

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersita TangerangAji SantosoLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini