x

Curi Poin di Markas PSIS Semarang, Madura United Catat 3 Statistik Penting

Sabtu, 16 Desember 2023 22:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Madura United sukses menjalani jadwal away lumayan berat saat harus menyambangi markas PSIS Semarang di pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/12/23).

INDOSPORT.COM - Madura United sukses menjalani jadwal away lumayan berat saat harus menyambangi markas PSIS Semarang di pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/12/23).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab membawa pulang 1 poin setelah menahan imbang PSIS 2-2. Hasil ini pun semakin menguatkan misi menuju babak championship.

Baca Juga

"Selamat untuk semua pemain yang telah tampil bagus dengan membawa pulang satu poin," ucap Mauricio Souza saat post-match press conferrence.

"Masih ada beberapa kesalahan dan harus diperbaiki lagi. Dan ingat, mendapatkan poin di Semarang juga tidak mudah," pelatih Madura United itu menambahkan.

Madura United pun tampil menggebrak dan mampu unggul lebih dulu. Francisco Rivera mencatatkan namanya di papan skor pada menit 20.

Namun, dua kesalahan berbuah fatal dan berujung gol bagi PSIS. Lucas Gama Moreira alias Lucao menyamakan skor menit 31 yang dilengkapi penalti Gali Freitas (73).

Baca Juga

Beruntung, Madura United terhindar dari kekalahan setelah rekrutan baru di bursa transfer, Dalberto Luan Belo mencetak gol pada menit 77 hingga skor jadi 2-2.

"Kesalahan (yang berbuah) set peice dan penalti sempat menyulitkan kami. Tim lawan juga diuntungkan (dengan dukungan suporter)," beber Mauricio Souza.

"Tapi saya tetap apresiasi kerja keras seluruh pemain. Terutama pemain muda seperti Rifai, yang punya potensi besar di masa depan," sambung dia.

Tak cuma berhak membawa pulang satu angka, Madura United juga mencatat setidaknya 3 statistik penting usai menahan imbang PSIS Semarang. Apa saja?

Baca Juga

Tak Terkalahkan

Madura United mencatat rekor tak terkalahkan dalam 3 pertemuan kontra PSIS Semarang sepanjang tahun ini, dengan 2 kali menang dan 1 kali seri.

Kekalahan terakhir dialami Madura United saat takluk 0-3 lawan PSIS saat putaran pertama (5/12/22) musim lalu. Mereka kemudian revans dengan kemenangan 2-0 (7/3/23).

Musim ini, Madura United kembali mengalahkan PSIS 1-0 saat putaran pertama Liga 1 di Bangkalan (5/8/23) dan menahan imbang 2-2 di Semarang (16/12/23).

Gol Kedua Dalberto

Keputusan Madura United mendatangkan Dalberto Luan Belo di posisi striker sejauh ini cukup tepat. Rekrutan baru ini konsisten dengan mencetak gol.

Setelah menyumbang 1 gol dalam kemenangan 4-1 atas Barito Putera di Bangkalan (10/12/23), dia menambah 1 gol lagi saat menahan imbang PSIS Semarang 2-2.

Secara total, pengganti Junior Brandao yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC itu sudah membukukan 2 gol dalam 2 laga alias dengan rataan 1 gol per laga.

Jaja Raja Assist

Gol Dalberto dalam hasil imbang 2-2 di markas PSIS Semarang adalah assist Jaja. Eks playmaker timnas Brasil U-17 ini pun layak dinobatkan raja assist di Madura United.

Pada musim ini, Jaja sudah membukukan 5 gol dan 5 assist dari 16 pertandingan Liga 1. Catatan terbaiknya adalah musim 2021/2023 dengan 10 gol dan 5 assist dari 30 laga.

PSIS SemarangMadura United FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini