x

Tren Positif Persib Terhenti, Bojan Hodak Belum Move on dari Frets dan Putu Gede

Sabtu, 16 Desember 2023 10:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tidak bisa move on dari Frets Butuan dan I Putu Gede, yang sudah berpisah dengan skuad di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Menurutnya, peran kedua pemain tersebut di tim Persib sangat penting. Jadi, kehilangan Frets Butuan dan I Putu Gede sangat berpengaruh terhadap penampilan skuad Maung Bandung.

Hal itu bisa dirasakan lewat penampilan Persib di putaran kedua, dan tren positif tidak terkalahkan skuad Maung Bandung juga harus terhenti pada pekan ke-22 liga.

Sebelumnya, Persib menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di BRI Liga 1 2023-2024, namun catatan positif itu harus terhenti saat memasuki pekan ke-22.

Tren positif Persib patah setelah ditaklukkan Persik Kediri 0-2 di pertandingan kandang yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/23).

Bojan Hodak menuturkan, salah satu masalah yang dihadapi Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 yakni tidak adanya Frets Butuan dan I Putu Gede.

Baca Juga

Sebagai informasi, kedua pemain tersebut harus berpisah dengan tim Persib pada putaran kedua Liga 1 2023-2024, karena alasan yang berbeda.

Frets Butuan memutuskan mundur berkaitan dengan penugasan barunya ke Kodam XVI/Pattimura dan pertimbangan alasan keluarga. Manajemen pun terpaksa melepasnya dan saat ini dia bermain untuk klub Liga 2, Malut United.

Lalu untuk I Putu Gede, ia meninggalkan Persib karena harus kembali ke klub lamanya, Bhayangkara FC. Klub tersebut menarik surat tugasnya dan menugaskannya kembali bermain di sana.

"Kami tidak kalah dalam 14 pertandingan, dan tentu kami harus belajar dari satu kekalahan usai dalam 14 laga tidak terkalahkan,

"Jika ditanya apa masalahnya, kami kehilangan Frets dan itu masalah besar, tentu kami harus mencari pengganti Frets," kata Bojan Hodak.

"Kami juga harus kehilangan Putu, yang mana kami tidak mau kehilangan mereka sebenarnya. Frets pergi ke kedinasan sebagai tentara dan Putu di kepolisian," ucapnya menambahkan.

Baca Juga

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, saat Frets Butuan dan I Putu Gede meninggalkan Persib, pihaknya berusaha untuk mencari penggantinya di bursa transfer paruh musim.

Saat bursa transfer paruh musim, Persib berhasil membawa pulang Henhen Herdiana dari Dewa United yang sebelumnya dipinjamkan. Namun tim kebanggaan Bobotoh harus menukar Henhen dengan Robi Darwis.

"Jadi tidak ada yang bisa dilakukan oleh tim pelatih dan manajemen. Kedua pemain ini saya inginkan untuk bertahan," jelasnya.

Setelah dikalahkan Persik Kediri, skuad Maung Bandung saat ini sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (18/12/23).

Menurut Bojan Hodak, di pertandingan tersebut, Persib kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain andalannya, Rachmat Irianto, yang mengalami cedera.

Selain itu, untuk persiapan menghadapi Bali United rencananya skuat Maung Bandung akan membawa sebanyak 21 pemain.

"Irianto tidak bisa bermain, sedangkan yang lainnya bisa tampil. Jadi saya akan membawa 21 pemain," ungkap Bojan Hodak. 

Baca Juga
Persib BandungI Putu Gede JuniantaraLiga IndonesiaLiga 1Frets Listanto ButuanBojan Hodak

Berita Terkini