x

Chelsea Siap Ngotot Datangkan Gelandang yang Pernah Bersinar di Indonesia

Minggu, 17 Desember 2023 19:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
Chelsea dikabarkan siap berjuang untuk mendapatkan Claudio Echeverri yang pernah bersinar di Indonesia saat Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap berjuang di bursa transfer untuk mendapatkan Claudio Echeverri yang pernah bersinar di Indonesia saat Piala Dunia U-17 2023.

Nama Claudio Echeverri mencuat saat dirinya menampilkan performa luar biasa selama Piala Dunia U-17 beberapa waktu yang lalu saat membela Timnas Argentina.

Baca Juga

Sebab, pemain berumur 17 tahun itu berhasil menduduki posisi dua klasemen Top Skor dengan torehan 5 gol, di bawah Agustin Ruberto yang mengoleksi 8 gol.

Meskipun Argentina sendiri hanya mencapai posisi empat setelah kalah dari Mali, tapi Echeverri sukses membuat Manchester City terpikat padanya.

Namun, Manchester City ternyata tidak sendirian dalam mendekati sang pemain. Media Spanyol, Sport, melaporkan bahwa Chelsea dan Barcelona juga berminat.

Manajemen Chelsea, khususnya Todd Boehly, memang sangat ingin membangun skuad The Blues dengan para pemain muda yang bertalenta.

Baca Juga

Sehingga, tidak mengherankan kalau Echeverri yang sedang memperkuat River Plate itu masuk ke dalam radar mereka untuk bursa transfer 2024.

Lebih lanjut, sang pemain masih memiliki sisa kontrak sampai 31 Desember 2024. River Plate sendiri memberinya klausul rilis hanya 25 juta euro saja.

Dengan angka serendah itu, Manchester City, Chelsea, dan Barcelona sama-sama berpeluang untuk mendapatkan jasanya mulai tahun depan.

Akan tetapi, dengan usia yang masih 17 tahun, Claudio Echeverri jelas belum akan langsung masuk tim senior meskipun salah satu dari ketiga klub peminat berhasil mendapatkannya.

Baca Juga

1. Chelsea Siap Gaet Bintang Andalan Fulham

Pemain Fulham, Joao Palhinha.

Chelsea berpotensi mengorbankan rekrutan baru mereka, Romeo Lavia, hanya demi memberi jalan karier bagi Joao Palhinha di bursa transfer.

Portal Fichajes melaporkan bahwa Chelsea serius memboyong gelandang bertahan Fulham yang bernama Joao Palhinha di Januari 2024.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Liverpool, yang juga mengincar Palhinha, resmi mengundurkan diri lantaran incaran mereka itu tidak sesuai dengan kriteria Fenway Sports Group, pemilik The Reds.

Situasi ini lantas membuat Chelsea menjadi yang terdepan untuk memboyong pemain berumur 28 tahun tersebut. Sang gelandang dibanderol 60 juta euro.

Meski mahal, tapi klub sekelas Chelsea tidak akan kesulitan untuk merampungkan perekrutannya. Sebab, mereka akan didanai oleh Todd Boehly.

Masalahnya adalah, kedatangan Palhinha di Stamford Bridge diyakini akan memakan korban Romeo Lavia, gelandang yang baru mereka gaet di musim panas 2023.

Baca Juga

The Blues tidak akan mendepak Lavia, tapi kemungkinan hanya mengurangi jam mainnya. Sebab, Palhinha diprediksi bakal menjadi pemain inti Mauricio Pochettino.

Situasi inilah yang lantas dianggap tidak ideal bagi jalan karier Romeo Lavia yang masih berumur 19 tahun. Ia butuh jam terbang tinggi agar bisa mengoptimalkan semua bakatnya.

Akan tetapi, Lavia sendiri saat ini tengah mengalami cedera sejak 13 November 2023 sampai batas waktu yang belum bisa diperkirakan.

Sehingga, besar kemungkinan rencana Chelsea terhadap Palhinha memang untuk menggantikan Lavia sementara waktu. Bisa jadi juga mereka akan meminjamkan Lavia ke klub lain sampai sang pemain bisa lebih berpengalaman.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Bursa TransferClaudio Echeverri

Berita Terkini