x

Chelsea Depak Gallagher, Kedatangan Federico Valverde Tinggal Tunggu Waktu?

Selasa, 19 Desember 2023 23:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
Chelsea dikabarkan sudah sangat serius mendepak Conor Gallagher yang berpotensi membuat kedatangan Federico Valverde di bursa transfer hanya masalah waktu.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan sudah sangat serius mendepak Conor Gallagher yang berpotensi membuat kedatangan Federico Valverde di bursa transfer hanya masalah waktu.

The Athletic melaporkan bahwa manajemen Chelsea sudah ketok palu alias menyepakati keputusan bahwa Conor Gallagher wajib dibuang di bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Padahal, Gallagher sendiri merupakan pemain andalan Mauricio Pochettino. Musim ini, ia sudah dimainkan 19 kali dan sukses menyumbang empat assist.

Sebenarnya, The Blues pernah ingin menjualnya di musim panas 2023. Tottenham Hotspur dan West Ham United pernah dikabarkan berminat kala itu.

Namun, kenyataannya dua klub tersebut tidak serius dalam niat mereka. Sehingga, Chelsea melanjutkan rencana tersebut di Januari mendatang.

Kalau manajemen berhasil menjualnya di musim dingin 2024, maka ada kemungkinan Chelsea akan mendekati gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Baca Juga

Belum lama ini, muncul kabar dari Football Fan Cast bahwa Chelsea berminat pada mantan incaran Liverpool itu. Sebab, Valverde sendiri merupakan pemain idaman Pochettino.

Sehingga, tidak masalah bagi sang pelatih kalau memang harus kehilangan Gallagher, tapi ia bisa mendekati pemain favoritnya yang lain, yakni Valverde.

Bintang asal Uruguay itu sendiri kabarnya dibanderol sampai 100 juta euro oleh pihak Los Blancos. Chelsea jelas bisa mempersiapkan dana sebesar itu.

Meski demikian, sampai detik ini belum ada kabar lebih lanjut terkait The Blues dan Valverde. Sehingga, belum bisa diperkirakan apakah rumor ini benar atau tidak.

Baca Juga

1. Chelsea Berminat Boyong Claudio Echeverri

Kapten Timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri.

Chelsea dikabarkan siap berjuang di bursa transfer untuk mendapatkan Claudio Echeverri yang pernah bersinar di Indonesia saat Piala Dunia U-17 2023.

Nama Claudio Echeverri mencuat saat dirinya menampilkan performa luar biasa selama Piala Dunia U-17 beberapa waktu yang lalu saat membela Timnas Argentina.

Baca Juga

Sebab, pemain berumur 17 tahun itu berhasil menduduki posisi dua klasemen Top Skor dengan torehan 5 gol, di bawah Agustin Ruberto yang mengoleksi 8 gol.

Meskipun Argentina sendiri hanya mencapai posisi empat setelah kalah dari Mali, tapi Echeverri sukses membuat Manchester City terpikat padanya.

Namun, Manchester City ternyata tidak sendirian dalam mendekati sang pemain. Media Spanyol, Sport, melaporkan bahwa Chelsea dan Barcelona juga berminat.

Manajemen Chelsea, khususnya Todd Boehly, memang sangat ingin membangun skuad The Blues dengan para pemain muda yang bertalenta.

Baca Juga

Sehingga, tidak mengherankan kalau Echeverri yang sedang memperkuat River Plate itu masuk ke dalam radar mereka untuk bursa transfer 2024.

Lebih lanjut, sang pemain masih memiliki sisa kontrak sampai 31 Desember 2024. River Plate sendiri memberinya klausul rilis hanya 25 juta euro saja.

Dengan angka serendah itu, Manchester City, Chelsea, dan Barcelona sama-sama berpeluang untuk mendapatkan jasanya mulai tahun depan.

Akan tetapi, dengan usia yang masih 17 tahun, Claudio Echeverri jelas belum akan langsung masuk tim senior meskipun salah satu dari ketiga klub peminat berhasil mendapatkannya.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridChelseaLiga InggrisFederico ValverdeBerita Bursa TransferConor Gallagher

Berita Terkini