x

Inter Milan Jumpa Atletico Madrid di 16 Besar Liga Champions, Simone Inzaghi Tebar Psywar

Selasa, 19 Desember 2023 13:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mulai kirim psywar jelang lawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mulai kirim psywar jelang lawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Simone Inzaghi dijadwalkan mendampingi Inter Milan menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 pada Rabu (21/02/24).

Baca Juga

Meskipun pertandingan antara Inter Milan kontra Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions 2023-2024 masih lama.

Namun, Simone Inzaghi sudah kedapatan mengirimkan psywar ke Diego Simeone jelang laga Inter Milan melawan Atletico Madrid di Liga Champions musim ini.

Dilansir dari FC Inter News, Inzaghi mengaku senang bisa terus tampil di pertandingan penting, termasuk menghadapi Atletico Madrid.

Hal tersebut dikarenakan Atletico Madrid merupakan tim yang mampu mencapai 2 final Liga Champions dalam 1 dekade terakhir. Sedangkan, Inter Milan gagal di final musim lalu.

Baca Juga

"Kami senang terus menghadapi pertandingan penting seperti (melawan Atletico Madrid)," buka pelatih Inter Milan tersebut.

"Pasalnya, Atletico memainkan dua final dalam sepuluh tahun terakhir dan memiliki akar yang kuat dalam kompetisi ini," tambah Simone Inzaghi.

"Namun Inter Milan tidak berbeda. Kami ingin mencoba bermimpi lagi dan memberikan kegembiraan kepada para penggemar kami.”

Tak hanya itu, Simone Inzaghi mengenang masa-masa keemasan bersama dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ketika masih bermain bersama di Lazio.

Baca Juga

1. Simone Inzaghi Kenang Masa Lalu

Ekspresi kecewa Diego Simeone saat Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions 2022/23 (27/10/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Simone Inzaghi dan Diego Simeone pernah bermain bersama di Lazio selama lebih kurang empat tahun, terhitung dari 1999 hingga 2003.

Hal tersebut dikarenakan Inzaghi dan Simeone didatangkan pada saat yang bersamaan, yakni 1 Juli 1999.

Baca Juga

Pada saat itu, Simone Inzaghi diboyong Lazio dari Piacenza. Sedangkan, Diego Simeone didatangkan dari Inter Milan.

Debut kedua sosok di atas sangat manis. Pasalnya, Lazio lantas menggondol Scudetto Liga Italia 1999-2000.

Catatan itu yang membuat Inzaghi mengenang masa lalu dengan Simeone. Bahkan, menganggap pelatih Atletico Madrid itu sebagai juru taktik yang hebat.

"Diego Simeone adalah pelatih hebat. Dia memiliki hubungan baik dengan saya. Kami memenangkan banyak hal bersamanya, termasuk Scudetto (di) Lazio," tegas Simone Inzaghi.

Baca Juga

Selanjutnya, Inzaghi menjelaskan bahwa dirinya akan lebih fokus pada Coppa Italia dan Piala Super Italia terlebih dahulu.

Baru setelah itu, Simone Inzaghi bakal fokus untuk mewujudkan mimpi menjadi juara Liga Champions 2023-2024.

"Sekarang mari kita fokus pada pertandingan mendatang. Kami akan memainkan laga penting di liga selain Coppa Italia dan Piala Super Italia," tambah Inzaghi.

"Setelah itu, kami akan bersiap untuk Liga Champions. Itu (duel kontra Atletico) akan menjadi dua pertandingan sulit, tetapi kami siap," pungkasnya.

Baca Juga
Atletico MadridLiga ChampionsInter MilanDiego SimeoneBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini