x

Rekap Rumor Transfer: MU Bidik Sacha Boey, Pengganti Vlahovic di Juventus

Rabu, 20 Desember 2023 07:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rekap rumor bursa transfer sepak bola Eropa per Selasa (19/12/23) diwarnai kabar dari klub-klub besar seperti Manchester United, Juventus dan lainnya.

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer sepak bola Eropa per Selasa (19/12/23) diwarnai kabar dari klub-klub besar seperti Manchester United, Juventus dan lainnya.

1. Manchester United

Klub Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan mulai melirik bek muda Prancis yang jadi penggawa Galatasaray, Sacha Boey.

Sacha Boey belakangan ini jadi properti panas karena menarik perhatian klub-klub di seluruh Eropa berkat penampilan apiknya bersama Galatasaray.

Baca Juga

Bek berusia 23 tahun tersebut jadi pemain kunci tim besutan Okan Buruk, dengan torehan 27 penampilan di semua kompetisi.

Bukan hanya itu, Sacha Boey juga tampil memukau kala memperkuat klub asal Turki itu di fase grup Liga Champions, termasuk 1 kali menang dan imbang lawan Manchester United.

Dari dua pertandingan tersebut, Sacha Boey bahkan mendapatkan dua kali kartu kuning. Meski demikian, hal tersebut malah jadi daya tarik tersendiri bagi Setan Merah.

Baca Juga

2. Juventus

Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan Dusan Vlahovic pada bursa transfer 2024.

Kabar mengejutkan muncul dari Tuttojuve. Striker Bayer Leverkusen yang bernama Victor Boniface sedang jadi target utama Juventus.

Boniface sendiri merupakan bomber asal Nigeria yang masih berumur 22 tahun. Musim ini, ia sudah dimainkan 22 kali dan berhasil mencetak 15 gol dan 8 assist.

Performa gemilangnya inilah yang membuat Juventus yakin bahwa Boniface akan menjadi pengganti yang tepat untuk Dusan Vlahovic di musim panas 2024.

Vlahovic sendiri masih tetap bersikeras untuk bertahan di Turin alias tak mau gabung ke klub lain. Namun, manajemen Juventus juga tetap ngotot untuk mendepaknya.

Baca Juga

1. 3. Chelsea

Todd Boehly, pemilik Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan mulai melirik pemain muda Juventus yang pernah jadi incaran AC Milan, Facundo Gonzalez, untuk bursa transfer.

Berdasarkan laporan Simon Phillips via Si Phillips Talks Chelsea, The Blues mulai melirik bek tengah Juventus yang bernama Facundo Gonzalez.

Gonzalez sendiri masih berumur 20 tahun. Ia resmi gabung Juventus pada 8 Agustus 2023 yang lalu dari Valencia dan sekarang dipinjamkan ke Sampdoria.

Sebelum merapat ke Turin, pemain kelahiran Uruguay itu pernah jadi incaran AC Milan. Bahkan, Milan dikabarkan siap menumbalkan Matteo Gabbia. Namun, Gonzalez malah pilih gabung Juventus.

Bersama Sampdoria sekarang ini, Gonzalez tampil bersinar. Ia sudah dimainkan 12 kali dengan total 915 menit bermain. Meskipun berperan sebagai bek, ia berhasil mencetak satu gol.

Baca Juga

4. Arsenal

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, rumuskan 'plan B' jika gagal boyong Ivan Toney dari Brentford di bursa transfer 2024.

Arsenal menjadi salah satu tim Liga Inggris yang tertarik untuk mendatangkan Ivan Toney pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Ketertarikan Arsenal tidak terlepas dari penampilan yang ditunjukkan oleh Ivan Toney bersama Brentford, khususnya di Liga Inggris musim lalu.

Tercatat, Toney mampu membukukan 20 gol dari 33 pertandingan yang dijalani bersama Brentford.

Catatan itu membuktikan bahwa bomber berpaspor Inggris tersebut layak untuk dijadikan sebagai mesin gol Arsenal.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalJuventusBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini