x

'Pengkhianat' Timnas Inggris Jadi Target Baru Inter Milan di Januari 2024

Sabtu, 23 Desember 2023 09:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan memiliki incaran baru untuk bursa transfer Januari 2024, yakni gelandang Celtic yang bernama Matt O'Riley.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan memiliki incaran baru untuk bursa transfer Januari 2024, yakni gelandang Celtic yang bernama Matt O'Riley.

Sky Sports melaporkan bahwa Matt O'Riley masuk ke dalam radar Inter Milan untuk Januari 2024. Sang pemain berposisi sebagai gelandang dan masih berumur 23 tahun.

Baca Juga

Matt O'Riley sendiri awalnya merupakan pemain Timnas Inggris. Namun, dirinya 'berkhianat' alias pindah ke Timnas Denmark, lantaran merasa lebih dekat dengan negara tersebut.

"Saya awalnya bermain di tim muda Inggris, tapi di saat yang sama, saya lebih cenderung ke Denmark. Ibu saya dari sana dan saya cukup fasih berbahasa Denmark," ujarnya.

Sang pemain saat ini membela Celtic sejak 2022 yang lalu dan sudah mencetak 9 gol dan 8 assist dari 24 penampilannya bersama mereka musim ini.

Karena performanya yang gemilang, Inter Milan pun dikabarkan berminat untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza di Januari 2024.

Baca Juga

Meski demikian, mereka harus bersaing dengan beberapa klub tenar yang juga memperebutkannya, yakni Aston Villa, West Ham United, Atletico Madrid, dan PSV Eindhoven.

Rencananya, rival sekota AC Milan itu akan meminjamnya terlebih dulu sampai akhir musim 2023/24 dengan obligasi atau kewajiban pembelian di akhir pinjaman.

Langkah ini dinilai sangat tepat bagi Inter yang sedang dilanda krisis finansial lantaran pemilik mereka, Suning Holdings Group, sedang berusaha membayar utang ke Oaktree Capital.

Berdasarkan Transfermarkt, Matt O'Riley memiliki harga jual 13 juta euro. Kontraknya di Celtic masih sampai 31 Mei 2027. Ia bisa diposisikan sebagai gelandang serang, tengah, dan bertahan.

Baca Juga

1. Inter Milan Juga Bidik Viktor Gyokeres

Penyerang Sporting CP, Viktor Gyokeres. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Inter Milan juga dikabarkan sedang membidik predator Sporting CP yang bernama Viktor Gyokeres untuk bursa transfer Januari 2024.

Inter Milan sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/24 dengan menjadi runner-up Grup D di bawah Real Sociedad. Sehingga, mereka membutuhkan pemain tangguh untuk menjalani babak-babak selanjutnya.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari jurnalis Ekrem Konur via Sportsmole, Viktor Gyokeres sedang menjadi rebutan banyak klub top Eropa, di mana salah satunya adalah Inter Milan.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Sporting CP sudah berhasil mendatangkan pemain asal Swedia itu dari Coventry City dengan mahar 24 juta euro.

Mereka langsung memberinya kontrak sampai 30 Juni 2028 dan menyematkan klausul rilis mencapai 100 juta euro. Hal ini mendapat respons positif dari Gyokeres lewat performanya.

Musim ini, striker berumur 25 tahun itu sudah dimainkan 18 kali dan berhasil mencetak 15 gol serta menyumbang 7 assist dari total 1.447 menit bermain.

Baca Juga

Inter yang sedang menghadapi babak-babak krusial Liga Champions 2023/24 plus mengincar Scudetto Serie A Italia musim ini, jelas membutuhkan sosok tangguh seperti Gyokeres.

Apalagi, mereka sejauh ini hanya bisa mengandalkan Lautaro Martinez dan Marcus Thuram sebagai duo predator dalam skuad Simone Inzaghi.

Inter atau Nerazzurri sebenarnya juga mengincar Mehdi Taremi dari Porto. Namun, transfer sang pemain tampaknya hanya akan terjadi pada musim panas 2024 saat Taremi berstatus free agent.

Untuk mendapatkan Viktor Gyokeres pada Januari jelas tidak mudah bagi Inter. Sebab, mereka juga masih harus bersaing dengan Arsenal, Newcastle United, Fulham, dan khususnya, Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanCelticLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini