x

Aroma Kecurangan, Tim Sepak Takraw Malaysia Diprotes Indonesia

Minggu, 19 Agustus 2018 11:05 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Venue Sepak Takraw Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Indonesia memprootes Malaysia yang masuk dalam tim regu putra sepak takraw Asian Games 2018.

Tim sepak takraw Indonesia memprotes Malaysia yang dimasukkan dalam tim regu putra Asian Games 2018. Padahal sebelumnya Malaysia tidak masuk dalam delapan tim negara yang akan berlaga di sepak takraw putra Asian Games 2018 di Palembang.

Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI), Asnawi Abdul Rachman, mengungkapkan kekecewaannya kepada staf Komite Olimpiade Asia (OCA) yang memasukkan Malaysia.

Padahal sebelumnya di pengundian pertama di Jakarta Juli lalu, tak ada Malaysia dalam delapan negara yang akan berlaga di sepak takraw pria di Asian Games 2018.

Baca Juga

“Malaysia melihat di regu itu ada peluang untuk main karena tidak ada Thailand di grup sehingga mereka protes mau melakukan pertukaran grup,” ujar Asnawi, Sabtu (18/08/18), malam.

“Wakil Ketua OCA  tidak ingin ada pertukaran drawing tetap dilakukan di mana akhirnya di delapan regu itu tidak ada Malaysia,” tambahnya.


1. OCA Tidak Punya Pendirian

Timnas Sepaktakraw Indonesia.

Malaysia akhirnya diperbolehkan masuk dalam daftar tim sepak takraw pria yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Palembang. Pertandingan sepak takraw Asian Games 2018 sendiri akan mulai digelar hari ini, Minggu (19/08/18), di Ranau Sports Hall, Palembang.

“Ada drawing lagi ada permintaan dari Malaysia saat manager meeting di Hotel Grand Zuhri mereka boleh main dan saya kira staf OCA di sini tidak punya pendirian dan saya kecewa. Bukan saya yang kecewa bukan cuma Indonesia  tapi delapan negara lainnya,” beber Asnawi

“Yang kita sayangkan yang mengikuti drawing jelas mereka tidak masuk mereka tidak masuk di regu tapi di rapat tadi atas perintah OCA, Malaysia harus masuk di regu. Ini harapan saya barangkali pihak Kemenpora, pemerintah, KOI harus bisa mengambil sikap,” tutupnya.

Baca Juga

Tim regu putra sepak takraw sendiri menurut Asnawi baru akan mulai bermain pada 23 Juli mendatang. Sebagai informasi, tim regu putra Malaysia tidak masuk pengundian nomor regu karena pada deadline pendaftaran 4 Juli 2018 lalu Malaysia tidak mendaftar nomor regu putra.

Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A tim regu putra sepak takraw Asian Games 2018 bersama Indonesia, Singapura, Filipina, dan Pakistan.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.
 

IndonesiaAsian GamesMalaysiaAsian Games 2018Sepak TakrawOlympic Council of Asia (OCA)Serba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini